Bupati Pakpak Bharat Hadiri Pra Musrenbang Zona Dataran Tinggi Sumut. -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bupati Pakpak Bharat Hadiri Pra Musrenbang Zona Dataran Tinggi Sumut.

Thursday, March 17, 2022

(Image/gambar):Bupati Pakpak Bharat Franch Benhard Tumanggor dan sejumlah Kepala Daerah Se-sumatera Utara Foto Bersama saat Pelaksanaan Acara Pra Musrenbang,Hotel Niagara Parapat.

Pakpak Bharat-Sumutpos.id: Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor telah menghadiri acara Pra Musrenbang dan Rapat Kerja Pemerintah Daerah Sumatera Utara khusus zona dataran tinggi di Hotel Niagara, Parapat. Dalam acara yang dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Utara ini Bupati menyampaikan beberapa usulan dan kebutuhan di Kabupaten Pakpak Bharat,Rabu 16 Maret 2022.


Saat ini kondisi infrastruktur khususnya sangat terbatas, dalam kesempatan ini kami sampaikan beberapa usulan terkait peningkatan struktur dan pelebaran ruas jalan diantaranya ruas jalan Provinsi ruas simpang Sukaramai-Salak, peningkatan struktur jalan Provinsi ruas Simpang Jambu-Kita Jungak sampai batas Kabupaten Dairi, Pelebaran saluran drainase pada ruas jalan Provinsi di Kabupaten Pakpak Bharat serta beberapa usulan lainnya.


Bupati dalam kesempatan ini menyampaikan harapan besarnya terhadap upaya membuka keterisolasian Kabupaten Pakpak Bharat melalui peningkatan mutu dan kualitas jalan yang ada serta membuka ruas jalan yang menghubungkan dengan beberapa daerah tetangga.


"Adanya akses jalan penghubung yang memadai kami yakini akan sangat membantu kami keluar dari keterisolasian yang selama ini sangat menyulitkan kami, dimana akses jalan satu-satunya yang layak dan memadai hanya ruas jalan menuju Kabupaten Dairi yang juga sekaligus menghubungkan dengan Provinsi Aceh yakni Kota Subulussalam," ungkap Bupati dalam paparannya.


Gubernur Sumatera Utara dalam acara ini antara lain menjelaskan beberapa hal diantaranya terganggunya beberapa rencana pembangunan infrastruktur seiring dengan adanya kebijakan refocusing anggaran akibat pandemi covid 19 yang melanda negeri ini.


Sudah saatnya kita gencarkan kembali pembangun infrastruktur khususnya jalan, jembatan, akses pariwisata, industri, pertanian dan lainnya. Ditahun sebelumnya kita banyak melakukan refocusing anggaran untuk penanganan covid 19. Melalui Pra Musrenbang zona dataran tinggi ini saya minta agar pembahasan benar-benar kita perioritaskan demi mendukung program pemulihan ekonomi di Sumatera Utara ini, tetap utamakan kepentingan masyarakat banyak." pesan Gubernur dalam arahannya saat membuka Pra Musrenbang .(Red-SP.ID/ASB).