Bupati Eddy Berutu Terima Penghargaan Juara Penanganan Stunting dan Realisasi Anggaran Terbaik dari Edy Rahmayadi -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bupati Eddy Berutu Terima Penghargaan Juara Penanganan Stunting dan Realisasi Anggaran Terbaik dari Edy Rahmayadi

Thursday, March 31, 2022


(Image/gambar):Bupati Eddy Berutu Terima Penghargaan Juara Penanganan Stunting dan Realisasi Anggaran Terbaik dari Edy Rahmayadi

Medan - Sumutpos.id:Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu mendapat piagam penghargaan dari Gubernur Sumut Edy Rahmayadi pada acara Musyarawah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Rabu (30/3/2022) di Hotel Santika, Medan.

Tidak tangung, pada acara tersebut Edy Rahmayadi menyerahkan 2 sekaligus piagam penghargaan kepada Bupati Eddy Berutu. Piagam pertama, Pemkab Dairi sebagai juara 2 pemenang kinerja pencegahan dan penurunan stunting terintegrasi pada tahun 2021 tingkat Provinsi Sumatera Utara. Kedua, atas pencapaian sebagai kabupaten/kota terbaik se Sumatera Utara dalam realisasi anggaran belanja tahun 2021.

Penghargaan tersebut, langsung diserahkan Edy Rahmayadi kepada Eddy Berutu pada saat acara pembukaan Musrembang. Bupati Dairi Dr Eddy Berutu mengaku senang mendapat piagam penghargaan dari gubernur Edy Rahmayadi. Menurutnya, prestasi dipersembahkan untuk organisasi perangkat daerah dan warga Dairi.

“Saya persembahkan prestasi ini untuk warga dan Dairi dan pemerintah, ke depan prestasi seperti ini akan terus dipertahankan, karena ini adalah merupakan salah satu upayanya dalam mewujudkan program Dairi unggul,” katanya.



Eddy Berutu juga mengaku senang atas juara 2 tingkat Provinsi Sumatera Utara untuk pencegahan dan penurunan stunting tahun 2021 di Kabupaten Dairi. “Saya akui program ini akan terus digencarkan, Pemkab Dairi bersama, pemerintah provinsi akan berusaha memerangi dan ikut menurunkan angka stunting di Kabupaten Dairi, Sumut hingga nasional,” ujarnya.

Demikian juga prestasi capaian sebagai kota/kabupaten terbaik se Sumatera Utara dalam realisasi anggaran tahun 2021, suatu capaian luar biasa atas kinerja pemerintah termasuk organisasi perangkat daerah dalam menyerap anggaran. “Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada semua tim, ini luar biasa,” tutupnya.

Perlu diketahui, di Sumatera Utara untuk penanganan stunting terintegrasi hanya 7 kabupaten kota yang diberikan penghargaan oleh Sumatera Utara. Diantaranya, Kabupaten Deliserdang, Dairi, Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu, Kota Medan, Serdang Bedagai dan Pakpak Bharat. Dalam Musrembang Provinsi tersebut, hadiri seluruh bupati dan walikota seluruh se-Sumatera Utara.(Red-SP.ID/ASB).