Sekda Nias Samson Perdamaian Zai, SH., MH Sampaikan Arahan Pada Musrenbang Kecamatan Hiliduho Kabupaten Nias -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Sekda Nias Samson Perdamaian Zai, SH., MH Sampaikan Arahan Pada Musrenbang Kecamatan Hiliduho Kabupaten Nias

Sabtu, 05 Februari 2022

(Image/Gambar) : Sekda Nias Samson Perdamaian Zai, SH., MH Sampaikan Arahan Pada Musrenbang Kecamatan Hiliduho Kabupaten Nias.


Nias -Sumutpos.id : Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, Samson Perdamaian Zai SH., MH, hadiri Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) Kabupaten Nias, di Kecamatan Hiliduho, Kabupaten Nias, yang di laksanakan Balai Pertemuan Kecamatan Hiliduho, pada hari Rabu (02/02/2022)


Musrenbang Kecamatan Hiliduho di hadiri oleh Anggota DPRD Otoni Gea, Kepala OPD, Camat Hiliduho, Unsur Muspika Kecamatan, Kepala Desa, BPD, para Delegasi Desa Se-Kecamatan Hiliduho dan Tokoh-tokoh Masyarakat.


Mengawali Pelaksanaan Musrenbang Camat Hiliduho, Elman Perwira Putra Nazara, S.IP., M.Si, memaparkan kondisi dan Usulan dari masing-masing Desa.


Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, Samson Perdamaian Zai, SH., MH, menyampaikan sambutan sembari membacakan Arahan dan Bimbingan Bupati Nias.


"Pelaksanaan Musrenbang hari ini, merupakan Puncak dari Perencanaan Pembangunan Daerah di Kecamatan Hiliduho yang sebelumnya telah dilaksanakan di masing-masing Desa",


Untuk itu melalui Forum Musrenbang ini kita berharap  agar tercipta kesamaan Pandangan dan harapan dari seluruh Pemangku Pembangunan Daerah dan Mensinkronisasikan arah Pembangunan." Ucap Samson Perdamaian Zai


Semua pemangku Kepentingan dapat Bersinergi dalam upaya Peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia dan Pemulihan Ekonomi Daerah, sehingga Target dan Manfaat Pembangunan dapat memberikan dampak bagi Peningkatan Pelayanan dasar  dan Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat, untuk menghadapi Tahun Pembangunan 2023.


"Masih kata Samson Perdamaian Zai, beberapa isu Strategis Pembangunan yang membutuhkan Komitmen yang nyata, yang mendesak, yang dapat ditangani oleh Masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Nias, yakni:


- Bidang Infrastruktur

- Bidang Pendidikan

- Bidang Kesehatan

- Bidang Ekonomi dan Penanggulangan

  Kemiskinan


"Pada forum yang berbahagia ini sangat diharapkan Kearifan semua pihak yang terutama para Pemangku Kepentingan Pembangunan, agar dalam Penetapan Prioritas Pembangunan dapat dilakukan secara Objektif dan Proporsional menurut tingkat Kebutuhan suatu Pembangunan," Paparan Sekda.


Masih kata Samson Zai sesuai paparan dari Camat tadi, saya percaya semua pihak mulai dari Pemerintah Desa, Tokoh Masyarakat yang ada di Kecamatan Hiliduho tidak mementingkan Kepentingan Pribadi/Desa masing masing justru Mendukung Program Bupati Nias, mewujudkan Kabupaten Nias maju.


Mengakhiri Sambutan dan arahan dari Bapak Bupati Nias, Samson Perdamaian. Zai, SH., MH, dengan memohon Ridho Tuhan yang Maha Kuasa, membuka secara resmi Pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Hiliduho, Kabupaten Nias." Tutupnya. (Red-SP.ID/FH)