Musrenbang Kecamatan Idanogawo Bahas Isu Strategis Pembangunan Daerah Tahun 2023 -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Musrenbang Kecamatan Idanogawo Bahas Isu Strategis Pembangunan Daerah Tahun 2023

Saturday, February 5, 2022


(Image/Gambar) : Musrenbang Kecamatan Idanogawo Bahas Isu Strategis Pembangunan Daerah Tahun 2023.


Nias - Sumutpos.id : Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, Samson Perdamaian Zai, SH., M.H, hadiri Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) Kabupaten Nias, di Kecamatan Idanogawo, Kabupaten Nias, yang di Laksanakan Balai Serbaguna Kecamatan Idanogawo, pada hari Rabu (02/02/2022)


Musrenbang Kecamatan Idanögawo di hadiri oleh anggota DPRD Yabati Zai, Fangalulu Ndruru, Kepala OPD, Camat Idanōgawo, Unsur Muspika Kecamatan, Kepala Desa, BPD, para Delegasi Desa Se-Kecamatan Idanogawo.


Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, Samson Perdamaian Zai, SH., MH, menyampaikan Sambutan sembari membacakan Arahan dan Bimbingan Bupati Nias.


“Pelaksanaan Musrenbang hari ini, merupakan Puncak dari Perencanaan Pembangunan Daerah di Kecamatan Idanōgawo yang sebelumnya telah dilaksanakan di masing-masing Desa.


"Untuk itu melalui Forum Musrenbang ini kita berharap agar tercipta kesamaan Pandangan dan harapan dari seluruh Pemangku Pembangunan Daerah dan Mensinkronisasikan arah Pembangunan." Ucap Samson Perdamaian Zai


Semua pemangku Kepentingan dapat Bersinergi dalam upaya Peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia dan Pemulihan Ekonomi Daerah, sehingga Target dan Manfaat Pembangunan dapat memberikan dampak bagi Peningkatan Pelayanan dasar dan Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat, untuk menghadapi Tahun Pembangunan 2023.


Masih kata Samson Perdamaian Zai, beberapa isu Strategis Pembangunan yang membutuhkan Komitmen yang nyata, yang mendesak, yang dapat ditangani oleh Masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Nias, yakni:


– Bidang Infrastruktur

– Bidang Pendidikan

– Bidang Kesehatan dengan fokus kegiatan

– Bidang Ekonomi dan Penanggulangan

Kemiskinan dengan Fokus Kegiatan.


“Pada forum yang berbahagia ini sangat diharapkan kearifan semua pihak yang terutama para pemangku Kepentingan pembangunan, agar dalam Penetapan Prioritas Pembangunan dapat dilakukan secara Objektif dan Proporsional menurut Tingkat Kebutuhan suatu Pembangunan.


Mengakhiri Sambutan sekaligus arahan Bupati Nias, Sekda Nias, Samson Perdamaian Zai, S.H., M.H, dengan memohon Ridho Tuhan yang Maha Kuasa, membuka secara resmi Pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Idanōgawo, Kabupaten Nias. Tutupnya Sekda. (Red-SP.ID/FH)