Bupati Simalungun Hadiri Exit Meeting Pemeriksaan dan LKPD TA 2021 -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bupati Simalungun Hadiri Exit Meeting Pemeriksaan dan LKPD TA 2021

Monday, February 14, 2022

(Image/Gambar) : Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga saat menghadiri acara.


Simalungun - Sumutpos.id : Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH MH menghadiri kegiatan Exit Meeting Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Simalungun Tahun Anggaran (TA) 2021 di Kantor Camat Siantar Jln Sangnawalu Nagori Dolok Marlawan Kabupaten Simalungun, Sumut,  Senin (14/2/2022)


Dalam sambutannya Bupati menyampaikan terima kasih kepada Kepala Perwakilan dan Tim Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Propinsi Sumatra Utara yang telah selesai melakukan pemeriksaan interim terhadap Laporan Pemerintah Daerah Kabupaten Simalungun tahun Anggaran 2021.


"Kalau saya melihat ini persolaan hal ini hanya soal integritas dan nurani kita,  dan beberapa temuan-temuan merupakan hal biasa tapi seharusnya itu tidak ada, karena secara teknis semua sudah ada SOP-nya dan sudah ada aturan yang dipedomani, tapi mengapa masih ada temuan dan bocoran,"kata Bupati. 


Bupati juga menyampaikan terima kasih masih di beri kesempatan untuk memperbaiki. "Kami berharap setiap persoalan jangan di biarkan, segera di cari solusinya,"ujarnya. 


"Kedepan jika ada temuan- temuan yang ada ini merupakan salah kita, artinya kita tidak mengawasi ini, ada staf kita jika tidak bisa bekerja ya di ganti saja. Hal ini bukan hal yang sulit, kita butuh kerja sama dan kemauan untuk memperbaiki ini,"kata Bupati menambahkan sembari berharap tahun selanjutnya tidak ada lagi temuan-temuan yang bermasalah. 


Selanjutnya,  Bupati menginginkan karena keteledoran dan ketidakmauan menghambat perbaikan dan pembangunan di Kabupaten Simalungun. 


"Kita tidak mau karena keteledoran, ketidakmauan kita ini menjadi menghambat perbaikan dan pembangunan di kabupaten Simalungun ini. Lakukan pekerjaan itu dengan tulus dan ikhlas,"ujar Bupati. 


Sementara itu,  Kepala Perwakilan BPK RI Propinsi Sumatra Utara Edu Oktian Panjaitan menyampaikan, ada beberapa aspek-aspek yang harus di benahi dan di perbaiki, juga di tindak lanjuti. "Kita berharap adanya kerjasama untuk perbaikan-perbaikan ini,"ujarnya. 


Tampaknya hadir di acara tersebut antara lain,  Asisten Pemerintahan dan Kesra Sarimuda Purba, Asisten Administrasi Umum Akmal H Siregar, Kadis PNPM Jonni Saragih , Ka.Badan Pendapatan Daerah Frans N Saragih, Kepala BPBD Ramadhan Damanik,  Kadis Kesehatan Edwin Tony SM Simanjuntak, Kadis Pendidikan Zocson Median Silalahi, Kadis PU Hotbinson Damanik, Kadis Penataan Ruang dan PSDA Djamahaen Purba, dan Plt Inspektorat Roganda Sihombing. (Red-SP.ID/FIS)