Bupati Nias Barat Hadiri Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Tower Telkomsel Desa Wango -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bupati Nias Barat Hadiri Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Tower Telkomsel Desa Wango

Friday, February 4, 2022


(Image/Gambar) : Peletakan batu pertama pembangunan tower telkomsel di Desa Wango, Kecamatan Lolofitu Moi oleh Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu 

Nias Barat - Sumutpos.id :
Pembangunan tower telkomsel di Desa Wango, Kecamatan Lolofitu Moi resmi dimulai, ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunannya oleh Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu pada Jum'at 4 Februari 2022.


Pembangunan ini merupakan tower ketiga yang dibangun oleh PT. Tower Bersama Group di Wilayah Nias Barat.


"Lagi-lagi kita memulai pembangunan tower telkomsel hasil kerjasama Pemkab  Nias Barat dengan PT. Tower Bersama Group di wilayah Nias Barat. Yang di Wango ini, merupakan pembangunan tower yang ketiga" ucap Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu.



Ia mengajak masyarakat setempat, Pemuda setempat untuk menjaga dan mendukung penuh pembangunan tower telkomsel tersebut sehingga dapat berjalan baik dan bermanfaat bagi masyarakat Wango dan sekitarnya.


Selain itu, mengingat kondisi Desa Wango sekaligus sebagai respon dari aspirasi masyarakat Desa Wango. Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu mengalokasi dana sebesar 1 Milliar untuk pembangunan Infrastruktur.


"Mengingat keterbatasan anggaran, tahun ini hanya sebesar 1 Milliar kita alokasi dana untuk pembangunan di Desa Wango" ujarnya


Kedatangan Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu di Desa Wango pada peletakan batu pertama pembangunan tower disambut baik oleh masyarakat setempat. 


"Sangat gembiran akan kedatangan Pak Bupati di Desa kami, apalagi krna kedatangannya dalam rangka pembangunan tower jaringan yang sangat berguna untuk kami" ucap Fonali Halawa (Ama Risi Halawa) Tokoh masyarakat Wango.


Berhubung Desa Wango termasuk dalam kawasan hutan lindung, ketinggian tower yang akan dibangun berkisar 42 Meter dengan jangkauan 2 km persegi.


Peletakan Batu pertama ini disaksikan oleh Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD Lingkup Pemkab. Nias Barat, Camat Lolofitu Moi Edison Zai, Ps. Kapolsek Lolofitu Moi IPTU Narson Waruwu, Pihak PT. Tower Bersama Group, Kepala Sekolah SMP/SD se-Kecamatan Lolofitu Moi, dan masyarakat setempat. 

(Red-SP.ID/FH)