Toni Togatorop Blak-blakkan Soal Pembangunan Jalan Batugajah - Pakpak Bharat -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Toni Togatorop Blak-blakkan Soal Pembangunan Jalan Batugajah - Pakpak Bharat

Jumat, 28 Januari 2022

(Image/Gambar) : Toni Togatorop Blak-blakkan Soal Pembangunan Jalan Batugajah - Pakpak Bharat


Pakpak Bharat - Sumutpos.id : Tokoh masyarakat Sumut Toni Togatorop, MM blak-blakkan soal pembangunan Jalan menghubungkan Pakpak Bharat dan Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) melalui jalur Delleng Simpon.


Mantan Anggota DPRD Sumut periode 2014 - 2019 itu mengucapkan terima kasih kepada kementerian pusat dan Pemprov Sumut  yang akan merealisasikan pembangunan jalan Batugajah - Pakpak Bharat tahun 2022 - 2023. 


"Pertama saya mengucapkan terimakasih kepada kementrian, bina marga Sumut yang akan membangun jalan melalui Delleng Simpon, Pakpak Bharat," kata Toni Togatorop, Jumat 28 Januari 2022. 


Ketua deklarator Sahabat Luhut For Presiden 2024 itu dengan tegas mengatakan terlaksananya pembangunan itu tidak terlepas dari peran anggota dewan yang sejak awal mengusulkan pembangunan itu terwujud. 


"Saya harus sampaikan pembangunan itu tak terlepas dari peran anggota DPRD Sumut yang selalu mengusulkan kepada kementerian pusat, bina marga Sumut dan balai besar pelaksanaan jalan Nasional Sumatera Utara," kata Toni. 


Mantan ketua Fraksi Hanura Sumut itu menegaskan, sejak dirinya terpilih sebagai anggota DPRD Sumut daerah pemilihan 11 Pakpak Bharat, Dairi dan Tanah Karo pada periode 2014-2019, persoalan jalan itu selalu menjadi langganan hasil reses dan dibahas dalam paripurna. 


"Hampir setiap reses dan kunjungan kerja ke dapil, persoalan jalan Batugajah - Pakpak Bharat menjadi agenda saya. Dalam paripurna saya jalan itu selalu saya bahas dan saya sampaikan ke Pemprov Sumut," ungkapnya. 


Toni pun menjelaskan hampir semua anggota dewan dari dapil 11 mengusulkan jalan itu diperbaiki. Termasuk almarhum Leonard Samosir, almarhum Jenny Berutu. Semuanya sepakat jalan itu penghubung Pakpak Bharat - Humbang Hasundutan itu segera direalisasikan. 


Kenang Toni, persoalan tersebut sudah pernah langsung disampaikan ke Kementrian. "Saya ingat betul pernah ke Jakarta untuk menyampaikan ke kementerian agar jalan jalan itu diprioritaskan," ucapnya.


Toni Togatorop pun mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Sumut yang akan merealisasikan pembangunan jalan itu.


"Terima kasih, semoga pembangunan jalan itu segera terwujud. Ini adalah merupakan impian masyarakat Pakpak Bharat dan Humbang Hasundutan," katanya. 


Jika pembangunan itu terealisasi banyak keuntungan diterima masyarakat. Salah satunya adalah mengenai jarak tempuh dari Medan ke Parlilitan yang lebih singkat jika melalui Pakpak Bharat dan membuka ekonomi baru," katanya. 

(Red-SP.ID/ASB)