Ikuti Rakernas I di Bali, Sahabat Ganjar Sumatera Utara Siap Solidkan Dukungan -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Ikuti Rakernas I di Bali, Sahabat Ganjar Sumatera Utara Siap Solidkan Dukungan

Saturday, January 29, 2022

 

(Image/Gambar) : Ikuti Rakernas I di Bali, Sahabat Ganjar Sumatera Utara Siap Solidkan Dukungan

Bali - Sumutpos.id : Kelompok Relawan bakal calon Presiden RI, Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Sahabat Ganjar melaksanakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I yang digelar di Grand Ballroom Prime Plaza Hotel Sanur, Bali pada Sabtu (29/1/2022).


Ketua Panitia Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I Sahabat Ganjar, Indah Cahyani Putri menjelaskan bahwa digelarnya Rakernas I ini merupakan wujud keseriusan dukungan Sahabat Ganjar untuk memperjuangkan sosok Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo untuk menjadi calon Presiden dan akhirnya terpilih menjadi Presiden pada Pemilu 2024 mendatang.


"Diantara semua organisasi relawan pendukung Bakal Calon Presiden di Indonesia, hanya Sahabat Ganjar lah yang pertama dan satu-satunya yang berhasil menggelar Rakernas pertama yang diikuti oleh perwakilan 34 Provinsi se Indonesia," ujarnya.


Selain untuk mensolidkan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden pada Pemilu 2024 mendatang, pelaksanaan Rakernas I Sahabat Ganjar dilakukan untuk merumuskan program-program Sahabat Ganjar pada 2022 mendatang.


"Kegiatan Rakernas I Sahabat Ganjar ini dilakukan bertujuan untuk mengevaluasi perjalanan Sahabat Ganjar sepanjang tahun 2021 kemarin. Kemudian merumuskan program-program strategis di tahun 2022 mendatang," paparnya.


Dalam laporannya, Indah menerangkan bahwa Rakernas I diikuti oleh seluruh pengurus Sahabat Ganjar mulai dari tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di seluruh Indonesia. Dalam Rakernas ini juga, Sahabat Ganjar juga telah menunjuk Ketua Umum yang nantinya akan memimpin organisasi relawan ini.


"Dalam Pra Rakenas yang kita lakukan pada 28 Januari 2022 kemarin, sebanyak 34 DPW secara aklamasi menunjuk KH. Nahib Shodiq atau Gus Nahib sebagai Ketua Umum Sahabat Ganjar," ucapnya.


Sejalan, Ketua Umum DPW Sahabat Ganjar Sumatera Utara, Parlin Nasution menyatakan pihaknya siap mensolidkan dukungan untuk menghantarkan Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden dan Presiden pada Pemilu 2024 mendatang.


"Kita siap untuk memobilisasi dukungan dari Sumatera Utara demi menjadikan Bapak Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden dan insya Allah akan terus kita perjuangkan sampai beliau terpilih sebagai Presiden RI pada Pemilu 2024 mendatang," ujarnya optimis. (Red-SP.ID/ARSYAD)