Mantan Sekjen Forsolima 98 Angkat Bicara Soal Pemimpin Yang Pantas Memimpin Sumut di 2024 -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Mantan Sekjen Forsolima 98 Angkat Bicara Soal Pemimpin Yang Pantas Memimpin Sumut di 2024

Tuesday, January 25, 2022



Medan - Sumutpos.id : Awal 2022 telah tiba, dan tahun ini juga sekaligus ditandai dengan semakin dekatnya tahun 2024, yang mana 2024 merupakan tahun politik dan pesta demokrasi bagi seluruh rakyat Indonesia.


Mantan Aktifis 98 yang juga merupakan mantan Sekjen Forum Solidaritas Mahasiswa (Forsolima) 98, bung Eky Rauf menyampaikan kepada kru media Sumutpos.id, bahwa tahun 2022 ini adalah merupakan tahun pembuka menuju pesta demokrasi Indonesia, suhu politik Nasional pun akan semakin memanas, dimana akan banyak bermunculan skenario  spekulasi yang diciptakan para pengamat politik untuk calon-calon Kepala Daerah yang mempersiapkan dirinya menjadi Pemimpin, baik pemimpin di daerah (Gubernur, Walikota/Bupati), maupun pemimpin di Pusat (Presiden).


Berbicara khususnya untuk daerah Sumatera Utara, mantan Sekjen Forsolima ini menyampaikan pendapat pribadinya mengenai calon-calon pemimpin yang pantas memimpin wilayah Sumatera Utara. Dimana ada beberapa skenario beberapa pemimpin yang menurutnya sangat layak dan pantas untuk memimpin wilayah Sumut, diantaranya :


- Skenario pasangan Incumbent yang saat ini masih memimpin, yakni Gubsu dan Wagubsu (Edy Rahmayadi dan Musa Rajeckshah), masih sangat dimungkinkan untuk kembali maju dalam Pilkada Gubernur Sumut 2024, dan untuk dukungan Parpol sudah pasti Golkar dan Hanura, dimana Musa Rajeckshah yang biasa disapa Ijeck adalah Ketua DPD Golkar Sumut, sementara Sekjend DPP Hanura saat ini Kodratshah adalah paman kandung dari Wagubsu Ijeck. Jadi kalo kedua pasangan ini maju kembali bersama, untuk soal dukungan partai politik sudah klop.


- Sementara skenario selanjutnya adalah pasangan Incumbent (Sumut 1) Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution yang saat ini menjabat sebagai Walikota Medan, dan untuk persoalan dukungan partai politik, apabila kedua calon ini maju sepertinya tidak terlalu sulit, karena sudah ada perahu PDI-P yang pasti siap mendukung, karena ada nama Bobby didalamnya yang Notabene adalah menantu Presiden RI saat ini, dan kemungkinan lagi juga akan ditambah dengn dukungan perahu partai Demokrat dan PKS.


- Skenario selanjutnya kemungkinan akan masuk kembali nama mantan Gubernur Sumut sebelumnya, Ir. T. Erry Nuradi yang kemungkinan bisa saja akan berpasangan dengan Ir. H. Zahir M.AP (saat ini menjabat sebagai Bupati Batubara), dimana Kabupaten Batubara sejak kepimpinan Bupati Zahir semakin tampak perkembangan dan kemajuannya. Untuk persoalan dukungan Parpol, kedua calon pasangan ini mungkin akan mencoba merapat ke perahu Nasdem, PKB, PAN dan PPP.


Dan apabila ketiga skenario calon pasangan ini maju di 2024, maka pasangan yang paling mungkin bisa memenangkan hati rakyat Sumatera Utara adalah skenario pasangan yang kedua, yakni pasangan Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution, dan ketika ditanya apa alasannya mengatakan demikian? "Mantan Aktifis 98 ini menjawab, bahwa pasangan ini dinilainya sangat klop/match,  dimana Gubernurnya selain dari Militer juga sudah matang dan lebih tua, sedangkan Bobby adalah anak muda yang memiliki pemikiran muda dan millenial, dan tentunya sekaligus juga bisa menggaet suara para Millenial di wilayah Sumatera Utara", pungkas Eky, menutup pembicaraannya kepada media Sumutpos.id. 

(Red-SP.ID-Hen).