Kegiatan Vaksinasi Massal di Kec. Medan Area Berlangsung Berturut Selama 3 Hari -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Kegiatan Vaksinasi Massal di Kec. Medan Area Berlangsung Berturut Selama 3 Hari

Minggu, 09 Januari 2022

(Image/Gambar) : Acara kegiatan Vaksinasi Massal yang dilaksanakan di Kecamatan Medan Area berlangsung selama 3 hari berturut, lokasi kegiatan dipusatkan di Kantor Kelurahan Kotamatsum II, I, Dan IV.

Medan - Sumutpos.id :
Dalam upaya untuk terus menurunkan laju tingkat penyebaran Virus Covid 19, terkhusus setelah varian baru virus Covid yang dinamai Omicron mulai muncul kembali di beberapa negara termasuk Indonesia juga sudah turut terdampak dengan Varian baru Virus ini, Camat Medan Area Hendra Asmilan S.IP M.AP memberikan instruksi kepada empat kelurahan di wilayahnya agar terus mengajak warga untuk melakukan Vaksinasi di kantor Kelurahan Kotamatsum II, Kotamatsum I, Dan Kotamatsum IV, sebagai pusat lokasi kegiatan Vaksin.


Adapun warga yang terdata mengikuti kegiatan Vaksinasi ini berasal dari Kelurahan Kotamatsum I, II, IV dan Kelurahan Sei Rengas Permata, Kec. Medan Area. 


Sedangkan untuk Lokasi pelaksanaan kegiatan Vaksinasi yang berlangsung selama 3 hari, dimulai dari tanggal 8 s/d 10 Januari 2022. Pada tanggal 08/01, kegiatan Vaksin dilaksanakan di Kantor Lurah Kotamatsum II, tanggal 09/01 di Kantor Lurah Kotamatsum I, dan hari terakhir (10/01), kegiatan Vaksin akan dilaksanakan di Kantor Lurah Kotamatsum IV.


(Image/Gambar) : Acara kegiatan Vaksinasi Massal yang dilaksanakan di Kecamatan Medan Area berlangsung selama 3 hari berturut, lokasi kegiatan dipusatkan di Kantor Kelurahan Kotamatsum II, I, Dan IV.

Camat Medan Area Hendra Asmilan S.IP, M.AP menginstruksikan kepada semua Lurah dan Kepala Lingkungan untuk bekerja maksimal dan sebaik mungkin, serta terus menghimbau kepada warga agar datang atas kesadaran sendiri untuk mendapatkan Vaksin, sebab Vaksinasi berguna buat kekebalan tubuh, "karena hal tersebut baik buat Antibodi diri Kita sendiri dan juga terhadap orang lain di sekitar Kita sehingga laju penyebaran virus Covid dapat terus ditekan", ujar Hendra.


Dalam pantauan kru media Sumutpos.id, pada pelaksanaan Vaksinasi I di kantor Kelurahan Kotamatsum II, banyak warga yang begitu antusias untuk mendapatkan Vaksin pertama maupun Vaksin kedua. Sementara menurut Lurah Kotamatsum II Hery Senditua Harahap, SE mengatakan, bahwa untuk pencapaian warga yang sudah di Vaksin hingga hari ini sudah mencapai 70%.


Turut hadir sebagai pemantau dalam acara kegiatan Vaksinasi massal di wilayah kecamatan Medan Area tersebut, selain Camat Medan Area Hendra Asmilan S.IP M.AP, Kapolsek Medan Area AKP. Sawangin, SH, Danramil Mayor M.Rizal, Lurah Kotamatsum II Hery Senditua Harahap, SE, Ketua Karang Taruna Kotamatsum II Novadli, Ketua Karang Taruna Kotamatsum IV, Babinsa Serma Suwarno, Bhabinkamtibmas Aiptu R. Yani Lubis. 

(Red-SP.ID/AUL/HI).