Jelang Akhir Masa Jabatan, Kapolres Batu Bara Konsisten Perjuangkan Nasib Bagi Anak - Anak yang Membutuhkan -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Jelang Akhir Masa Jabatan, Kapolres Batu Bara Konsisten Perjuangkan Nasib Bagi Anak - Anak yang Membutuhkan

Wednesday, January 26, 2022

 

(Image/Gambar) : Jelang Akhir Masa Jabatan, Kapolres Batu Bara Konsisten Perjuangkan Nasib Bagi Anak - Anak yang Membutuhkan

Batu Bara - Sumutpos.id : Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan, S.H.,M.H., temui Putri Khumaira siswi di SMPN 1 Lubuk Cuik sekaligus mengantarkan Putri pulang ke rumahnya di Dusun 3, Desa Lubuk Cuik, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Kabupaten Batu Bara. Rabu (26/01). 


Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan, S.H.,M.H., menyambangi Putri Khumaira (14) siswi yang duduk di bangku kelas 7 SMPN 1 Lubuk Cuik. Pada saat jam belajar sedang berlangsung Kapolres Batu Bara dengan kejutan yang telah di siapkan bergegas menuju ruang kelas Putri yang disaksikan guru dan teman - teman sekelasnya. Sontak suasana kelaspun berubah menjadi riuh. 


"Ada apa gerangan Bapak Polisi datang ke sekolah kami." Ungkap salah seorang murid. 


Putri merupakan bungsu dari empat bersaudara yang tinggal bersama dua saudara laki - lakinya. Tempat tinggal mereka cukup memperihatinkan, pertapakan rumah juga menyewa milik tetangganya, dinding yang terbuat dari tirai kain tak mampu menampung air hujan yang turun pun masuk kedalam rumah. 



Kedua orang tua Putri sudah tiga tahun tidak kembali, menurutnya orang tua mereka pergi merantau namun tidak tahu kemana. "Orang tua ada menelpon itu setahun yang lalu, sampai sekarang kami tidak tahu dimana keberadaan orang tua kami." Ujar Putri. 


Untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari - hari Putri menjadi tulang punggung, menafkahi keluarganya yang tersisa dengan cara berjualan bakso goreng sepulang dari sekolah. Bermodalkan bakso yang ia beli dari tetangganya, dan penghasilannya perhari pun tidak menentu, terkadang Rp 15.000, terkadang pula Rp 10.000. 


Kepada Kapolres Batu Bara, Putri menceritakan sebelum berangkat ke sekolah ia lebih sering minum teh manis panas sebagai pengganti sarapan pagi, sebab tidak ada makanan untuk dimakan. 


Putri mengungkapkan rasa haru Kapolres Batu Bara mau menyambangi ke sekolah dan ke tempat tinggalnya. "Terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada kami semoga Bapak selalu dalam lindungan Allah S.W.T." Pungkasnya. 


Dari pantau awak media, pada kesempatan tersebut Kapolres Batu Bara memberikan bantuan berupa kompor gas serta belanga kepada putri. (Rahmat Hidayat) (Red-SP.ID/Team01)