271 Pejabat Administrasi ke Jabatan Fungsional di Lingkungan Pemkab Simalungun Dilantik -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

271 Pejabat Administrasi ke Jabatan Fungsional di Lingkungan Pemkab Simalungun Dilantik

Minggu, 02 Januari 2022

 

(Image/Gambar) : Sekda Simalungun Esron Sinaga saat melantik 271 pejabat administrasi ke fungsional.

Simalungun - Sumutpos.id : Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH MH diwakili Sekda Drs Esron Sinaga MSi melakukan pelantikan terhadap 271 orang jabatan administrasi ke jabatan fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun, bertempat di Balei Harungguan Kantor Bupati Simalungun, Pamatang Raya Kabupaten Simalungun, Sumut, Jum'at (31/12/2021).


Pelantikan tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Simalungun Nomor:  188.45/24712/27.3/2021 tentang  pemberhentian dan pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dari jabatan administrasi yang disetarakan ke dalam jabatan fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Simalungun.


Sebagai saksi dalam pelantikan itu Asisten Pemerintahan dan Kesra Sarimuda Purba S.Sos M.Si dan Asisten Administrasi Umum Akmal H Siregar S.Kom M.Si serta rohaniawan Islam, Kristen Protestan dan Katholik


Bupati Simalungun dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekda Esron Sinaga mengatakan, pelantikan dan pengangkatan sumpah janji pegawai negeri sipil (PNS) dari jabatan pengawas ke dalam jabatan fungsional ahli muda di lingkungan Pemkab Simalungun tahun 2021 melalui penyetaraan jabatan.


Pelantikan ini merupakan hasil verifikasi dan validasi penyetaraan  jabatan di lingkungan Pemkab Simalungun terhadap usulan persetujuan penyetaraan jabatan dengan mempertimbangkan surat Menteri PAN-RB No. B/758/M.SM.02.00/2021 dan No: B/759/M.SM.02.00/2021 perihal usulan penyetaraan jabatan administrasi/pengawas ke dalam jabatan fungsional.


Dalam sambutannya itu, Bupati mengingatkan kepada pejabat yang dilantik bahwa jabatan yang di emban merupakan sebuah amanah dan bentuk kepercayaan pimpinan yang harus dijaga dan dilaksanakan sebaik-baiknya.


Kepada seluruh jajaran aparatur Pemkab Simalungun termasuk pejabat yang dilantik, Bupati mengajak untuk secara bersama-sama dan saling bahu membahu menghadapi tantangan kedepan dan bersatu padu untuk mewujudkan visi misi 'Rakyat Harus Sejahtera' sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing.


Diakhir sambutan itu, Bupati mengucapkan selamat hari Natal bagi yang merayakannya dan selamat menyongsong tahun baru 2022 dengan mengucap puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa yang senantiasa memberikan berkat dan karunia-Nya kepada kita semua.(Red-SP.ID/FIS)