Tinjau Lokasi Haroan Bolon Bersama Junimart Girsang di Pesisir Pantai Bage, Bupati Simalungun: Pemerintah Pusat Juga Bisa Memberikan Perhatian -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Tinjau Lokasi Haroan Bolon Bersama Junimart Girsang di Pesisir Pantai Bage, Bupati Simalungun: Pemerintah Pusat Juga Bisa Memberikan Perhatian

Minggu, 19 Desember 2021

(Image/Gambar) : Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga dan DPR RI Junimart Girsang saat meninjau haroan bolon.


Simalungun - Sumutpos.id : Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama anggota DPR-RI Junimart Girsang meninjau lokasi gerakan marharoan bolon (gotong royong) di pesisir Pantai Bage, Hutaimbaru, Haranggaol, Sumut, Sabtu (18/12/2021).


Dalam peninjauan itu, Bupati menyampaikan, hingga saat ini gerakan marharoan bolon di pesisir pantai sudah membuka akses jalan hampir 20 kilometer. 


“Dulunya kondisi jalan tidak layak dilintasi kendaraan roda empat, dan kini aksesnya sudah terbuka dan bisa dilintasi. Gerakan marharoan bolon ini, akan terus dilaksanakan hingga menembus akses jalan ke Haranggaol,” kata Bupati.


Perjalanan menuju Pantai Bage diawali dengan menabur benih ikan mas diperairan Danau Toba dan selanjutnya dengan mengendarai speedboat melalui jalur perairan Danau Toba sekitar 30 menit perjalanan dengan desiran angin kencang yang memicu adrenalin para penumpang.


“Melalui jalur ini harus ditempuh, karna melalui jalur perairan Danau Toba inilah tercepat yang bisa dilalui. Kita berharap sebelum Natal, jalur darat sudah bisa diakses dengan mudah,” kata Bupati.


Pada kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan harapannya kepada pemerintah pusat juga bisa memberikan perhatian, untuk ikut serta membangun akses jalan di pesisir Pantai Horison karena merupakan akses jalan lingkar kawasan Danau Toba.


(Red- SP.ID/FIS)