Mempererat Persatuan Generasi Bangsa Kantor Baru GANN dan PIS Resmi Beroperasi -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Mempererat Persatuan Generasi Bangsa Kantor Baru GANN dan PIS Resmi Beroperasi

Minggu, 19 Desember 2021

(Image/Gambar) : PIS dan GANN mengadakan peresmian kantor sekretariat di Jalan Gereja Komplek Karya Mas no.58 Kel Sei Agul Kec Medan Barat


Medan - Sumutpos.id : Pada jum'at tanggal 17 Desember 2021 PIS (Persatuan Islam Sumatera ) dan GANN (Generasi Anti narkotika Nasional) mengadakan peresmian kantor sekretariat bersama yang berlokasi di Jalan Gereja Komplek Karya Mas no.58 Kel Sei Agul Kec Medan Barat. 


Amrin Nasution selaku ketua Umum Persatuan Islam Sumatera mengatakan dalam sambutanya Persatuan Islam Sumatera bertujuan untuk menjadi mitra pemerintah dalam mempersatukan umat terkhusus umat Islam di Sumatera Utara dan menegakkan amar ma'ruf nahi mungkar. 


Lebih lanjut Amrin Nasution Juga Menegaskan Kolaborasi di sekretariat bersama ini dengan tegas menolak dengan keras penyalahgunaan narkoba di kalangan yang ada, sehingga keberadaan PIS dan GANN akan menjadi wilayah sekitar akan menjadi daerah yang bersih dan bebas dari narkoba. Jum'at (17/12/2021). 


(Image/Gambar) : kolaborasi antara GANN dan PIS 


Kolaborasi ini akan menjadi maksimal dengan bersinergi kepada unsur pemerintahan daerah khususnya pihak kepolisian dan BNN untuk pemberantasan narkoba." Terangnya. 


Adapun program yang telah dilakukan berupa kegiatan sosial yaitu Jumat berbagi, santunan anak yatim juga pembagian sembako serta pengajian-pengajian rutin bagi umat Islam di Sumatera Utara, tegas Amrin Nasution. 


"Kapoldasu Irjen Pol Drs.RZ Panca Putra,S.I.K Yang diwakili Kompol Irfan menegaskan Kemitraan ini akan selalu di tingkatkan guna pencegahan dan penyalahgunaan narkoba di kalangan masyarakat serta generasi bangsa. 


"Irfan Juga menuturkan peran serta sinergitas dalam kebersamaan di sekretariat bersama Persatuan Islam Sumatera (PIS), Generasi Anti narkotika Nasional Prov Sumut, berkolaborasi dalam satu kesekretariatan dan menjadi bahagian kemitraan dalam pemberantasan narkoba,"Ucapnya. 


Dan kami akan mendukung penuh kegiatan yang ada baik, dari kepolisian maupun kegiatan sosialisasi narkoba dan pencegahan narkoba serta bakti sosial yang di gelar dalam Kolaborasi ini. 


Kegiatan ini di hadiri beberapa Tokoh Masyarakat, Personil Direktorat Intelkam Polda Sumut, Babinsa, Babinkamtibmas dan unsur - unsur pemerintah daerah serta ratusan kader Persatuan Islam Sumatera dan kader Generasi Anti Narkotika Nasional Provinsi Sumut. 


"Senada dengan itu, Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Sumut yang di wakili oleh Bendahara GANN Sumut Bung Khaidir, ST menerangkan tentang Pentingnya mencegah penyalahgunaan Narkoba bagi Generasi Bangsa yang belum menjadi korban serta mengobati korban penyalahgunaan narkoba untuk dilakukan rehabilitasi." Ucapnya. 


“Kami tidak ada kompromi dengan penyalahgunaan narkoba, korban pemakai narkoba harus di rehab," ucap Bung Khaidir ST selaku bendahara yang mewakili ketua DPD GANN Sumut Bung Azwar Hasibuan". 


Dia mengajak dan menghimbau kepada masyarakat agar turut serta dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkotika di kalangan Generasi muda serta masyarakat Indonesia pada umumnya. 


Kegiatan ini diakhiri dengan pembagian sembako secara simbolis kepada anak yatim yang di wakili perwakilan yang ada.


(RED-SP.ID/ARS)