Perayaan Natal BKAG DPD Sumut Tema Generasi Penuai Tahun 2021 -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Perayaan Natal BKAG DPD Sumut Tema Generasi Penuai Tahun 2021

Thursday, December 9, 2021

 

(Image/Gambar) : Perayaan Natal BKAG DPD Sumut Tema Generasi Penuai Tahun 2021

 Medan - Sumutpos.id : Perayaan Natal Dewan Pimpinan Daerah Bina Kerjasama Antar Generasi (BKAG) Provinsi Sumatera Utara, dengan tema : Generasi Penuai dengan ayat Matius 9:37, Kamis(9/12) di Pardede Internasional Hotel jalan Ir. H Juanda Medan.


Hadir dalam perayaan natal BKAG Sumut, Ketua Umum DPP Forum Kebhinekaan Indonesia Bersatu

Dr. Arnot Napitupulu, M.Pd.K, Kabid Bimas Kristen Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, Ustad Martono, Sekum PGI Wilayah Sumut

Pdt. Dr. Eben Siagian, Bina Kerjasama Antar Generasi Dr. Roma Sihombing, M.Th, Ketua API DPD Sumatera Utara, Sekjen DPP BKAG Pdt. Lamsihar Sihite, SH, MH.




Dalam sambutannya, Ketua Panitia Natal Pdt. Sahat M Siringoringo, M.Th, didampingi sekretaris panitia Natal Pbs Hamonangan Sinaga, S.Pd menyampaikan, rasa syukurnya bisa merayakan natal di tengah pandemi Covid-19, dan mengucapkan terima kasih kepada sponsor terutama Jhonny Pardede yang telah banyak mensupport acara natal BKAG, juga berterima kasih kepada semua team panitia dan berharap melalui natal ini bisa menjadikan banyak generasi penuai, tutupnya,


Ketua BKAG Sumut Pdt Choky Tobing

Mengatakan berterima kasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama sehingga terlaksananya acara natal BKAG ini, dan menjelaskan kita tidak akan jadi penuai jika belum terbentuk dan mau menerima Tuhan Yesus sebagai juruslamat pribadi kita, pungkasnya.


Dalam kesempatan yang sama Ustadz Martono mengucapkan terima kasih kepada panitia Natal BKAG Sumut, walaupun saya seorang muslim tapi saya merasa seperti keluarga sendiri, dan menjadi ustadz untuk semua umat sama sekali tidak ada perbedaan, ucapnya.


Ditegaskan , jika ada oknum-oknum penolakan ibadah saya siap jadi yang terdepan untuk menghadapi orang-orng yang menggangu kegiatan ibadah tersebut, dan siap menjaga NKRI dari kaum-kaum intoleransi, dan berharap natal ini bisa menjadikan generasi-generasi penui sehingga kedepannya Bkag bisa lebih maju dan lebih baik lagi kedepannya, tegas Ustad Martono yang juga sebagai penasehat panitia natal BKAG Sumut.


Dalam Kegiatan Natal tersebut Pwoin Sumut hadir sebagai undangan dan sekaligus untuk membuat liputan yang diwakili oleh Alboin Gurning yang kehadirannya direkomendasikan oleh Ketua PWOIN Sumut Bapak Rajendra Sitepu dan Seketaris Horas Sianturi SH, MTh.

Pwoin Sumut juga turut ucapkan Selamat dan Sukses atas perayaan Natal BKAG SUMUT dengan menyertakan Papan Bunga.



Adapun rangkaian kegiatan acara natal BKAG diawali dengan kata sambutan dilanjutkan dengan Ibadah doa serta pujian penyembahan, koor, penyalaan lilin, khotbah yang dibawakan oleh hambanya Rev. Dr. Jonston Silitonga, M.Th, D.Miss, perayaan natal BKAG Sumut dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat dan juga ibadah secara virtual. (Red-SP.ID/Team01)