Kembali Yayasan Forsil SMA Negeri 1 Sampali Percut Sei Tuan Gelar Amal Bhakti Sosial Pakaian Layak Pakai -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Kembali Yayasan Forsil SMA Negeri 1 Sampali Percut Sei Tuan Gelar Amal Bhakti Sosial Pakaian Layak Pakai

Monday, December 6, 2021

(Image/Gambar) : Yayasan Forsil SMA Negeri 1 Sampali Percut Sei Tuan, Gelar Amal Bhakti Sosial Pakaian Layak Pakai 


Deli Serdang - Sumutpos.id :  Setelah sukses sekian kalinya melaksanakan berbagai kegiatan Bhakti Sosial peduli melayani masyarakat.  Kali ini Yayasan Forsil (Forum Silaturahmi Ikatan Alumni ) Indonesia  SMA Negeri 1 Sampali Percut Sei Tuan. Membentangkan berbagai ragam pakaian layak pakai untuk diperuntukkan bagi masyarakat khalayak kurang mampu dan pendapatan rendah pada Minggu (05/12/2021) sekira pukul 10:00 Wib s/d selesai, bertempat di Bagan Percut Kabupaten Deli Serdang.


Acara giat Bhakti Sosial ini, merupakan bukti kepedulian dan rasa empati Yayasan Forsil SMA Negeri 1 Sampali Percut Sei Tuan terhadap khalayak masyarakat yang membutuhkan dan tampak dalam masih bergulirnya ditengah pandemi covid-19.


Dalam pelaksanaan kegiatan tersusun tersebut : Kordinator Yunita Alumni 91. Sekretaris Ponidi (90). Bendahara Masyarah (88). Humas Yuke Amelia (99). Media Edy Malik (95). pembawa DO'A Eko Retno (99). Kameraman Hendra & Azhari Harahap (95). peralatan Rozak (98). didukung para Alumni lainnya.


Yunita dalam siaran pers pada awak media menuturkan yayasan Forsil SMA Negeri 1 Sampali Percut Sei Tuan, Kegiatan dalam mengaplikasikan pengabdian kepada masyarakat melalui program Bhakti Sosial. Guna rasa empati terhadap khalayak masyarakat kurang mampu dan berpendapatan rendah.


Bantuan pakaian layak pakai tersebut diperoleh dari sumbangan yang diberikan oleh para Alumni Forsil serta juga dari  donasi masyarakat yang berkemampuan lebih. Adapun pakaian layak pakai sebanyak 1000 potong beragam pakaian telah berhasil terkumpul untuk di jajak pilih dan setidaknya  bermanfaat layak pakai bagi masyarakat kurang mampu tersebut." ujar Yunita


Hal senada juga Ponidi mengutarakan Kami keluarga besar yayasan Forsil SMA Negeri 1 Sampali PercutS Sei Tuan. Program kegiatan amal ataupun Bhakti Sosial ini, merupakan senantiasa mengingatkan kita bahwa berbagi adalah salah satu cara yang bisa dilakukan untuk memberi kebahagiaan kepada sesama.



Dikatakan Ponidi , kegiatan ini  tampak disambut antusias masyarakat di permukiman penduduk Bagan Percut, bahkan mereka memilih masing-masing dengan tertib untuk mendapatkan pakaian layak dipakai serta tetap menerapkan protokol kesehatan yang ada.


Hendrawan singkat menambahkan , "Melihat kondisi tersebut, jujur saya sangat terharu dengan masyarakat begitu sangat antusias memilih pakaian layak pakai tersebut,  bahkan mereka saling berebut untuk mendapatkan pakaian itu, Ternyata masih banyak masyarakat yang membutuhkan sandang, selain pangan," ucap Hendrawan.


Kemudian Sekjen Forsil Edy Malik mengatakan dalam kegiatan Bhakti Sosial ini, berharap, kedepannya yayasan Forsil Indonesia Alumni SMA Negeri 1 Sampali dapat terus berperan aktif dalam melakukan kegiatan Sosial ini bisa  dikembangkan lebih besar lagi, sehingga Yayasan Forsil bisa berjalan untuk kemaslahatan umat masyarakat yang membutuhkan uluran tangan dari yayasan Forsil Indonesia Alumni SMA Negeri 1 Sampali PercutSeiTuan." jelasnya Edy Malik.


Disamping itu ,Bung Yudhi selaku penasehat yayasan Forsil Indonesia Alumni SMA Negeri 1 Sampali Percut Sei Tuan, imbuhnya pakaian layak pakai yang dibagikan kepada masyarak merupakan sumbangan dari para anggota alumni SMA Negeri 1 Sampali Percut Sei Tuan, yang dengan rela menyisihkan sedikit hartanya untuk masyarakat yang membutuhkannya, begitu juga dibarengi masyarakat yang khalayak hidup ekonomi  berkemampuan lebih


Dijelaskan Bung Yudhi saat ini yayasan Forsil SMA Negeri 1 Sampali Percut Sei Tuan sudah memiliki ribuan anggota alumni baik di Sumatera Utara maupun diluar Sumut


“Tujuan hal yayasan Forsil Indonesia Alumni SMA Negeri 1 Sampali Percut Sei Tuan ini, yang sudah berjalan sekian tahun dengan serta merta untuk menjalin hubungan silaturahmi, guna mengingatkan para alumni sebagai pendidikan tingkat Sekolah Menengah Atas berasal dari SMA Negeri 1 Sampali Percut Sei Tuan. " Tutup Bung Yudhi dalam siaran pers amatan dari awak media.



(Red-SP.ID/WandaLubis)