Giat Sosial Pengurus Karang Taruna Sumut Dalam Rangka Peduli Hari Ibu -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Giat Sosial Pengurus Karang Taruna Sumut Dalam Rangka Peduli Hari Ibu

Kamis, 23 Desember 2021


(Image/Gambar) : Ketua Karang Taruna Sumatera Utara, Bung Dedy Dermawan Milaya, saat menyampaikan sambutannya di depan warga binaan Lapas perempuan Kelas IIA Tanjung Gusta.

Medan - Sumutpos.id :
Dalam rangka memperingati Hari Ibu, pengurus Karang Taruna Sumut yang di komandoi oleh Ketua KT Sumut bung Dedy Dermawan Milaya melakukan beberapa kegiatan sosial diantaranya dengan mengunjungi Lapas wanita Kelas IIA Tanjung Gusta, pada hari Kamis, (23/12/21).


Giat pengurus KT Sumut ini selain Ketua Dedy Dermawan juga turut dihadiri mewakili Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Kabid PPA Ibu Afini, Ketua Bidang Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak Karang Taruna Sumut Dewi Sinambela SE, Sekretaris PPA, Eka Sukma Utari SP, Wakil Sekretaris, Rosnida Nasution S.pd dan Bendahara, Indah Permata Sari, SE, selain itu juga hadir Chintya Tan Gotami, Puteri Indonesia Intelegensia Favorit Sumatera Utara tahun 2020, beserta para pengurus KT Sumut lainnya. Mewakili Kalapas perempuan Tanjung Gusta, hadir Ibu Marlia R Santoso Kasi Binadik (anak didik).

 

Ketua Karang Taruna Sumut, Dedy Dermawan saat menyampaikan sambutannya mengatakan turut prihatin terhadap kasus-kasus warga binaan sehingga mereka harus ditahan di Lapas, menurut data hampir 80% kasus yang menimpa mereka adalah kasus Narkoba, dan untuk itu Dedy berpesan agar mereka tetap harus semangat dalam menjalani masa hukumannya selama di Lapas, dan bila sudah keluar nanti harapannya agar mereka berubah dan bisa menjalani kehidupan yang lebih baik lagi, ujarnya.


(Image/Gambar) : Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Karang Taruna Sumut Dewi Sinambela, SE, saat menyampaikan kata sambutannya

Sementara itu Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Karang Taruna Sumut Dewi Sinambela, SE, dalam sambutan pembukanya, menghibur warga binaan dengan melantunkan lagu "Jatuh-Bangun", maksudnya agar para warga binaan tetap semangat, walau saat ini mereka terjatuh dan tersandung kasus hukum sehingga harus menjalani hukuman di Lapas, tetapi tetap harus bangun dan semangat dalam menghadapi hidup, ujarnya. Dan sebagai penutup sambutan, Ketua Bidang PPA KT Sumut ini kembali melantunkan sebuah lagu "Syukuri apa yang ada", sambil mengajak seluruh warga binaan di Lapas turut bernyanyi bersama, agar tetap bersyukur atas segala apapun yang terjadi selama hidup di dunia ini, pungkas Dewi.


(Ket Gambar) : Penyerahan bingkisan Pengurus Karang Taruna Sumut secara Simbolis kepada warga binaan Lapas perempuan Kelas IIA Tanjung Gusta.

Selain itu ada juga hiburan dari para warga binaan Lapas, yang turut menghibur dalam kegiatan sosial KT Sumut tersebut, diantaranya Grup yang mereka beri nama Ijo Lumut (Ikatan Jomblo Lucu dan Imut), hiburan yang dilakoni oleh warga binaan ini pun cukup menghibur dan mengundang gelak tawa hadirin yang menyaksikan, baik dari pengurus KT Sumut maupun para warga binaan yang ada di Lapas.


Sebagai penutup acara Giat Sosial di Lapas perempuan Tanjung Gusta ini, tak lupa Pengurus KT Sumut memberikan bingkisan secara simbolis kepada Marlia R Santoso Kasi Binadik (anak didik), mewakili Kalapas perempuan Kelas IIA Tanjung Gusta. 


(Ket. Gambar) : Ketua Karang Taruna Sumut, bung Dedy Dermawan berfoto bersama ibu-ibu yang ada di panti jompo, Desa Percut, Kec. Percut Sei Tuan, Kab. Deli Serdang.

Acara Giat berbagi tali asih yang dilaksanakan pengurus Karang Taruna Sumut ini masih berlanjut dengan membagikan bingkisan berupa sembako kepada Ibu-ibu panti jompo yang ada di desa Percut, Kec. Percut Sei Tuan, Kab. Deli Serdang.

(Red-SP.ID/Hen)