Bupati Simalungun Hadiri Penyambutan Satgas Yonif 122/TS, Pangdam I/BB: Selamat Bergabung Dengan Keluarga Dan Tetap Semangat -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bupati Simalungun Hadiri Penyambutan Satgas Yonif 122/TS, Pangdam I/BB: Selamat Bergabung Dengan Keluarga Dan Tetap Semangat

Saturday, December 4, 2021

(Image/Gambar) : Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga saat menyambut satgas yonif 122/TS

 

Simalungun - Sumutpos.id : Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menghadiri upacara penyambutan Satgas (Satuan Tugas) Yonif 122/TS yang telah purna tugas dalam melaksanakan Operasi Pamtas-RI PNG di Sektor Selatan Papua Tahun 2021 di Mako Yonif 122/TS, Kabupaten Simalungun,  Sumut, Jum'at (03/12/2021).

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hasanuddin, dan dihadiri Danrem 022/PT, Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung, Dandim 0207/Sml, Letkol Inf Roly Sohuako, Dandenpom Pematang Siantar, Mayor CPM B Simbolon, Wakil Wali Kota Pematang Siantar Togar Sitorus, Wakapolres Siantar, Kabag Ops Polres Simalungun, dan Danki Brimob Pematang Siantar.

Sebelumnya saat tiba di Mako Yonif 122/TS, Pangdam I/BB disambut dengan tarian daerah Simalungun dan lagu pasukan yang purna tugas.

Pada kesempatan itu, Pangdam menyematkan bunga kepada pasukan yang purna tugas di sektor Selatan Papua Tahun 2021.

Dalam sambutannya Pangdam menyampaikan ucapan terimakasih terhadap Bupati Simalungun beserta undangan yang hadir dan memberikan semangat terhadap kesatuan yang baru purna tugas di Sektor Selatan Papua Tahun 2021.

“Terimakasih terhadap pasukan yang purna tugas operasi di Sektor Selatan Papua Tahun 2021 yang telah berjuang dan pulang dengan selamat. Selamat bergabung dengan keluarga dan tetap semangat,” kata Panglima yang menyebutkan bahwa personil Yonif 122/TS telah melakukan tugasnya dengan sangat baik.

“Telah berhasil memberikan kontribusi positif bagi terwujudnya stabilitas keamanan di perbatasan RI-PNG. Yang tentunya sangat berpengaruh terhadap pembangunan di wilayah perbatasan,” kata Panglima.

Kemudian Panglima mengingatkan, personil yang purna tugas dapat memanfaatkan waktu berkumpul dengan keluarga dan tidak diperkenankan melakukan tindakan arogansi serta tetap menciptakan situasi aman di tengah masyarakat.

Pangdam I/BB pada acara tersebut menerima Bendera Perang dan memberikan manuk na i atur dan Bupati memberikan boras tenger tradisi adat Simalungun kepada perwakilan pasukan purna tugas.

 

(Red-SP.ID/FIS)