Setiap Akhir Pekan Arus Kunjungan ke Samosir Meningkat, Ferry KMP Tao Toba Setia Melayani Penumpang. -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Setiap Akhir Pekan Arus Kunjungan ke Samosir Meningkat, Ferry KMP Tao Toba Setia Melayani Penumpang.

Saturday, November 6, 2021

 

(Image/Gambar) : Fery KMP Tao Toba dan jadwal keberangkatan

Ajibata - Sumut pos.id : Dalam kurun bulan Oktober-November setiap jelang setiap hari Sabtu, kunjungan wisatawan domestik mulai meningkat, seperti dalam pantauan di Pelabuhan KMP Tao Toba dan di Pelabuhan KMP Ihan Batak, Ajibata,Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Sabtu  (6/11/2021).


Amatan media ini, pengunjung sesuai selera moda layanan yang mereka nikmati terpantau di area Dermaga KMP Tao Toba, bersabar menunggu dengan antrian dan tetap dalam prokes.


Ferry  KMP Tao Toba tetap on time  untuk penumpang, pokoknya asal dermaga kita sudah full langsung diseberangkan, kata Manager Operasional Lyanto D Sitanggang, di Dermaga Ajibata.


Nah, jika anda yang ingin menikmati suguhan layanan dengan KMP TAO TOBA, kita akan diarahkan sampai lintas jembatan Ajibata yang kini sudah memiliki cirikhas unik dan semakin cantik, jembatan ini berada dikawasan Sungai Naborsahan, yang berdampingan dengan Naborsahan Cave di Ajibata," terang Lyanto.


Dia menambahkan, sembari menunggu jadwal keberangkatan KMP Tao Toba menuju Dermaga Ajibata ke Tomok, Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir, pengunjung boleh mampir disekitar warung kawasan jembatan Naborsahan Ajibata yang hanya berjarak sekitar 100 meter ke Dermaga Ferry KMP Tao Toba.

(Image/Gambar) : Kawasan dermaga Ajibata dekat Ferry KMP Tao Toba


Perihal jadwal keberangkatan, Sitanggang mengatakan, saat musim padat pegunjung menurut Menejer Operasional Lyanto D Sitanggang, "Kami melayani penumpang dan menyeberangkannya saat Ferry kita sudah Full atau sesuai manyfest penumpang, jadi keberangkatan Ferrynya kita percepat, supaya penumpang kita tidak kecewa", ungkapnya.


Sementara itu, kondisi Danau Toba saat ini tergolong baik dan kobdusif, Seseai berombak kecil hanya saja angin agak bervariasi, dan masalah cuaca sejak bulan September, Oktober, November dan mungkin sampai Desember akan memasuki pancaroba alam, kadang hujan dan berawan dan kadangkala cerah, pokoknya kita tetap meningkatkan kewaspadaan demi keselamatan bersama baik saat berlayar maupun diseputar dermaga kita," pungkas Lyanto. (Red-SP.ID/FIS).