Pelantikan DPW PWOIN Sumut, Ketua Rajendra Sitepu : "Saya Siap Kembangkan PWOIN ke 33 Kab/Kota Di Wilayah Sumatera Utara" -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Pelantikan DPW PWOIN Sumut, Ketua Rajendra Sitepu : "Saya Siap Kembangkan PWOIN ke 33 Kab/Kota Di Wilayah Sumatera Utara"

Sunday, November 7, 2021

(Image/Gambar) : Penyerahan Pataka oleh Ketua umum DPP kepada Ketua DPW PWOIN Sumut, Rajendra Sitepu : "Saya siap untuk mengembangkan PWOIN di 33 Kabupaten/Kota se Sumatera Utara".

Medan - Sumutpos.id : 
Ucapan selamat dan sukses berdatangan dari berbagai pihak di Sumatera Utara Setelah Dewan Pimpinan Wilayah Perkumpulan Wartawan Online Independen Nusantara (DPW-PWOIN) periode 2021-2026, secara resmi dilantik, di Hotel Danau Toba, Jln Imam Bonjol Medan, Sabtu (6/11/2l).


Acara pelantikan dengan thema" Implementasi UU ITE terhadap jurnalis" di laksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat, turut dihadiri perwakilan Forkopimda Sumatera Utara, diantaranya, mewakili Pemprovsu PLT Dinas Kominfo Sumatera Utara, Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb J.E. Ginting, Kabid Humas Poldasu Kombes. Pol. Hadi Wahyudi, Kapendam I Bukit Barisan Donald Silitonga, Kasipenkum Kejatisu Yos. A Tarigan, SH,MH, dan rekan-rekan dari unsur Ormas maupun LSM.


Sedangkan dari unsur PWOIN sendiri, hadir mewakili Ketua umum, Sekjen DPP PWOIN Helmi Romdoni, Bendahara Umum Ichwanul Aulia, serta Dewan Pembina DPP Gus Joy, Ketua umum DPP Media Independen Online (MIO) Indonesia AYS Prayogie, dan dewan pembina DPP MIO Indonesia Brigjend Pol Dr. Victor Pudjiadi, dari BNN Polri, dan seluruh unsur pengurus DPW PWOIN Sumatera Utara.


(Image/Gambar) : Mewakili Kapoldasu, Kabid Humas Poldasu Kombes. Pol Hadi Wahyudi, kehadirannya disambut oleh Ketua DPW Rajendra Sitepu, Sekretaris Horas Sianturi, dan Ketua OKK Hendra Idris.

Suksesi pelantikan ini di awali dengan penyuluhan dari BNN (Badan Narkotika Nasional) oleh Brigjend Pol. Dr Viktor Pudjiadi SpB , Fics, DFM,  dan kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Kapendam I Bukit Barisan, Kolonel Donald Silitonga, lanjut dengan Doa yang dipimpin ketua MUI Sumut KH Ahyar Nasution Lc, MA.


Ketua panitia pelantikan Ratno Sijabat, dalam sambutannya mengatakan berterima kasih kepada Ketua DPW PWOIN Sumut Rajendra Sitepu yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk menjadi ketua panitia pelantikan dan juga kepada rekan rekan Jurnalis lainnya, serta berharap kedepannya PWOIN Sumut bisa menjadi wadah  Organisasi para wartawan terbaik khususnya di wilayah Sumatera Utara.


(Image/Gambar) : Para pengurus DPW PWOIN Sumatera Utara usai Prosesi pelantikan, berfoto bersama Kabid Humas Poldasu Kombes. Pol Hadi Wahyudi, mewakili Pangdam, Kapendam I Bukit Barisan, Kolonel Donald Silitonga dan mewakili Pemprovsu, Plt. Kadis Kominfo.

Ketua DPW PWOIN Sumut Rajendra Sitepu, melalui Sekretaris DPW Horas Sianturi, SH, M.Th, dalam sambutannya menyampaikan bahwa, PWOIN Sumut hadir untuk rekan-rekan Jurnalis dengan motto yang Bersahabat, Elegan, Profesional dan Berintegritas.


Dimana Internal DPW PWOIN Sumut memiliki misi untuk menciptakan Wartawan/ Wartawati yang tampil Beda, dihargai karena kemampuan dalam membuat berita yang berimbang dan sudah melalui  uji layak informasi, sesuai dengan amanat UU Pers No 40 serta Kode Etik Jurnalistik (KEJ). 


PWOIN Sumut akan tampil membina wartawan yang bergabung di organisasi ini menjadi wartawan yang Bersahabat, Elegan, Profesional dan Berintegritas serta  tidak murahan, dan benar-benar wartawan yang mampu membuat berita berimbang sesuai dengan keterangan Narasumber. Para Jurnalis PWOIN juga dikala menemukan kekurangan dan kesalahan dalam hal pemberitaan  baik di instansi pemerintahan, swasta atau kepada siapapun juga, harus siap dan berani mengakui kesalahannya tersebut untuk diperbaiki, jelas Horas Sianturi.


(Image/Gambar) : Mewakili Kajatisu, IBN Wiswantanu, SH,MH, hadir dalam Prosesi pelantikan PWOIN Sumut, Kasipenkum Kejatisu Yos. A Tarigan, berfoto bersama Ketua bidang OKK Hendra Idris, dan Sekretaris DPW Horas Sianturi.

Sebelumnya, Danlanud Soewondo Kolonel Pnb. J.H. Ginting mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus DPW PWOIN Sumut semoga dengan adanya pelantikan ini membuat wartawan di bawah naungan PWOIN menjadi profesional, berintegritas dan berita yang disampaikan bukan hoax namun berita yang membangun persatuan dan kesatuan bangsa serta kerukunan antar umat beragama di Negeri Indonesia tercinta ini 


Berikut susunan komposisi personal Dewan Pengurus Wilayah Persatuan Wartawan Online Independen Sumatera Utara : 


Dewan Penasihat :

Alexander Ketaren, SH

Pdt, Coky F.L Tobing, S, Th, S, Pd

Hermina Sijabat, S, PD, M, Pd, K

Ir. Polmas Sihombing, M, M


Dewan Pembina :

Drs. H. Natsir Armaya Siregar 

Rajamin Sirait, SE

Ir. H. Erry Sukartono 

Bachtiar SH

Ir. Sahta Bangun 


Badan Pengurus Harian :

Ketua DPW : Rajendra Sitepu

Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK) : 

- Hendra Idris, S.IP

Ketua Bidang Antar lembaga : 

- Indra Siregar, SE

Ketua Bidang Multimedia : 

- Indra Wijaya

Ketua Bidang Usaha/UMKM :

- Maslan Tarigan

Ketua Bidang Advokasi : 

- Anton Purba, SH

Ketua Bidang Sosial : 

- Dr. Julius Sianturi MA M.Pdk

Ketua Bidang Pendidikan dan 

Kebudayaan : 

- Moses Pinem

Ketua Bidang Litbang/Diklat :

- Istepanus Sembiring, SP


Sekretaris: Horas Sianturi, SH, M,Th

Wakil Sekretaris : Ramses Manullang, SE, M.Th

Wakil Sekretaris : Joni Candra

Wakil Sekretaris : Ratno Sijabat SH, MM

Wakil Sekretaris : Asep Wahyudi,SE

       

Bendahara: Zulkifli, SE 

Wakil : - Rebecca Pohan, S.Pd, M.Si

              - Agnes Rya Sianturi S,Ked

              - Netty Herawati


Biro Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK) : 

- Mardanus Jambak, SH

- Josua Giawa

- Wanda Lubis

- Herry Setiawan 

- Isfan

- Muchlis


Biro Bidang Hubungan antar 

Lembaga : 

- Jonathan Simatupang

- Mohd. Yunar Tanjung

- Jumadi

- Subroto


Biro Multimedia : 

- Dodoy Simamora, Amd

- Muhammad Arsyad

- Septian Hermanto

- Solihin Muttaqin Harahap

   

Biro Bidang Advokasi :

- Ganda Maruhum, SH

- Togap Rajuandi Sianturi SH

- Daniel O Simangunsong, SH

- Bonar V Sihombing, SH

- Baresman Sialagan SH,MH

- Rahman Gafiqi, SH


Biro Bidang Dana dan Usaha: 

- Alboin Gurning, S,Pdk

- Alamsyah P, Silalahi

- Ramon Sinuhaji

- Hendra Sianturi, SE


Biro Pendidikan dan kebudayaan : 

- Nabila Pratiwi, S.Agr

- Karia Tarigan

- Dahlia Sijabat, SH


Biro Diklat/Litbang : 

- Baringin Palungun, SS

- Meijeli Gulo

(Red-SP.ID/RIL.PWOIN)