KSJ, MABMI Dan Pujakesuma Bangun Kolaborasi Kegiatan Sosial dan Budaya -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

KSJ, MABMI Dan Pujakesuma Bangun Kolaborasi Kegiatan Sosial dan Budaya

Tuesday, November 30, 2021

 

(Image/Gambar) : KSJ, MABMI Dan  Pujakesuma Bangun Kolaborasi Kegiatan Sosial dan Budaya

Medan - Sumutpos.id : Ketua Umum Komunitas Sedekah Jum'at (KSJ) Saharuddin didampingi Ustadz Abbas Rambe, bersama Ketua DPW Pujakesuma Sumut Eko  dan para "Pengurus Pusat KSJ terus berupaya melakukan penguatan kolaborasi guna mewujudkan visi besar KSJ yakni Indonesia Bersedekah melalui Gerakan Nasional Sedekah Jum'at, 


Kolaborasi kegiatan bidang sosial dan budaya bersama sejumlah organisasi lintas etnis dengan KSJ akan dituangkan dalam Memorandum Of Understanding (MoU) 


"Ungkapnya Selasa (30/11) saat saliturrahmi DIKEDIAMAN  Dato' Sri H.Syamsul Arifin SE, Ketua Umum Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) juga Bupati Langkat ke 18 dan Gubernur Sumut ke 15 di 


Jalan Suka Dharma No 12 Kelurahan Suka Maju Medan Johor Kota Medan Provinsi Sumut. 


Hal yang sama juga telah disepakati antara Ketua Umum KSJ Saharuddin dan Eko selaku Ketua DPW Pujakesuma Sumut untuk melakukan MoU agar berkolaborasi dalam kegiatan nilai nilai sosial dan budaya jawa, kata Syaharuddin. 


Sementara itu, Dato Sri H Syamsul Arifin didampingi Sekretaris Umum Syahril Tambuse dan Asnawi SSTP, dalam arahannya  menyatakan bahwa gerakan bersedekah yang dilaksanakan KSJ telah dua tahun diikuti, dan MABMI akan ikut memberi dukungan. 


Karena MABMI itu kata H. Syamsul Arifin yang juga turut didampingi Drs Syaiful Syafri MM,  bukan sebuah suku, melainkan adalah Wangsa, dengan tiga kriteria yaitu beragama Islam, berbahasa melayu dan Berbudaya, sesuai dengan budaya daerah nya. 


Akhir acara silaturahmi, Dato Sri H Syamsul Arifin dan Ketua DPW Pujakesuma Sumut Eko,  menerima cendramata berupa produk sabun dari KSJ Langkat yang diketuai Asnawi SSTP dan diserahkan oleh Ketua Umum KSJ Syaharuddin didampingi Ustadz Abbas Rambe. ( Tim Media Ksj Pusat/Rahmat Hidayat) (Red-SP.ID/Team01)