Kapolres Pakpak Bharat AKBP Rocky H Marpaung : Wartawan Adalah Mitra Kerja Yang Tidak Dapat Dipisahkan -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Kapolres Pakpak Bharat AKBP Rocky H Marpaung : Wartawan Adalah Mitra Kerja Yang Tidak Dapat Dipisahkan

Monday, November 1, 2021

 

(Image/Gambar) :  Kapolres Pakpak Bharat AKBP Rocky H Marpaung : Wartawan Adalah Mitra Kerja Yang Tidak Dapat Dipisahkan


Pakpak Bharat - Sumutpos.id : Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Rocky H Marpaung.,S.H.,S,I.K.,M.H., didampingi Wakapolres Kompol Elisa Sibuea,.S.Sos,.menerima silaturahmi Komunitas Jurnalis Pakpak Bharat (KJPB) di aula Mapolres Pakpak Bharat (28/10/2021)

Sebelum memasuki ruangan aula, tim medis Polres Pakpak Bharat terlebih dahulu melakukan tes Swab bagi wartawan yang akan mengikuti pertemuan guna untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan covid 19 serta   mengikuti dan mematuhi protokol kesehatan (Prokes).


Dalam sambutannya kapolres AKBP Rocky H. Marpaung, S.H., S.I.K., M.H menyapa para insan pers dengan terlebih dahulu mengenalkan dirinya yang baru hitungan bulan lebih menjabat di wilayah hukum Polres yang di pimpinnya.


AKBP Rocky H Marpaung  menyampaikan, kepolisian dan wartawan adalah mitra kerja yang tidak dapat dipisahkan


Rocky juga menyampaika baginya wartawan adalah salah satu sumber yang dapat menyampaikan informasi kepada seluruh masyarakat dan sumber informasi kepada kepolisian baik dari pemberitaan masalah kriminalitas sampai penanganan Covid-19.


"Kami berharap, tugas-tugas kepolisian dan rekan media bisa bersinergi, bisa membangun opini positif dan pemberitaan positif kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” ujar Kapolres.


Selain itu,  AKBP Rocky H. Marpaung, juga membangun komitmen tinggi untuk melindungi masyarakat dan insan pers yang bertugas dari ancaman atau permasalahan diperlakukan fisik atau ancaman jiwa, Mengajak memberikan atau membangun opini positif kepada masyarakat dan membentuk karakter masyarakat yang mendukung program pemerintah.


“Saya tekankan tidak ada ancaman fisik atau jiwa bagi awak media yang bertugas dari pihak manapun diwilayah hukum saya,  mari kita bangun opini positif dan membentuk karakter yang baik bagi masyarakat untuk pembangunan daerah kita,” tegasnya.


Lanjutnya lagi Kapolres AKBP Rocky menyampaikan dihadapan puluhan awak media bahwa dalam dekat Kapolres akan meluncurkan icon,dan program kerjanya di Polres Pakpak Bharat.


"Si Pope,atau yang disebut Si Polisi Penolong"ungkap nya.


Sipope menjadi target unggulan dalam penerepan program kerja Kaporles Pakpak Bharat kedepan diwilayah hukumnya.


Kata SI POPE dirangkai AKBP Rocky H. Marpaung, S.H., S.I.K., M.M, dengan maksud tujuan sigap dan tanggap mengatasi masalah kesehatan masyarakat, Peningkatan vaksinasi dan protokol kesehatan, Organisasi dan tata kelola Polres yang kuat, Pemulihan ekonomi dan pembangunan daerah serta empati sosial yang tinggi.


Selanjutnya kapolres Rocky  meminta kepada seluruh awak media agar bergantian untuk mengenalkan diri,ia berharap agar dirinya dan para wartawan selalu menjalin komunikasi dan saling tegur sapa baik di kantor dan di luar kantor.


"Saya Berharap kalau kita ketemu di manapun saya berharap temen temen media tegur saya,apa yang perlu di sampaikan,sampaikan saja,asal itu yang sifatnya positif,dan untuk kemajuan kampung kita ini saya siap" ungkapnya.


Turut dampingi Kapolres Wakapolres Pakpak Bharat Kompol Elisa Sibuea.S.Sos,.dalam sambutannya mengatakan merasa bangga dan senang atas kehadiran dari awak media bersilaturahmi ke Polres Pakpak bharat.


"Saya bangga dan senang atas kehadiran rekan rekan semuanya saya dari dulu selalu berahabat sama wartawan dimana pun saya tugas,makanya selama ini saya pikir tidak ada sebanyak ini wartawan disini,untuk itu ayo kita jalin hubungan ini,sampaikan ke kami temuan temuan ditengah tengah masyarakat atau Angota anggota kami yang nakal dilapangan,kita siap untuk itu demi kemajuan dan keamanan kamtibmas daerah kita ini",ungkap 


Selanjut nya ketua KJPB Sampang manik mewakili seluruh awak Media menyampaikan Rasa terimakasih atas sambutan hangat dari Polres pakpak bharat yang telah menerima Komunitas Jurnalis Pakpak Bharat untuk berkunjung dan Bersilaturahmi.


"Terima kasih Pak Kapolres dan Pak wakapolres atas tempat dan waktu yang telah diberikan untuk menerima kami Komunitas Jurnalis Pakpak Bharat (KJPB) ini,semoga bapak selalu dalam lindungan tuhan dan selalu diberi kesehatan untuk memimpin,Polres Pakpak Bharat ini",ungkapnya. (Red-SP.ID/ASB)