Hadiri Pengukuhan Pengurus PD-MUI, Bupati Simalungun: Semakin Banyak Orang Baik, Semakin Kuat Pemerintah dalam Membangun Simalungun -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Hadiri Pengukuhan Pengurus PD-MUI, Bupati Simalungun: Semakin Banyak Orang Baik, Semakin Kuat Pemerintah dalam Membangun Simalungun

Sabtu, 06 November 2021

(Image/Gambar) : Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga saat menghadiri kegiatan.


 Simalungun - Sumutpos.id : Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Wakil Bupati H Zony Waldi menghadiri pengukuhan pengurus Pimpinan Daerah Majelis Ulama Indonesia (PD-MUI) Simalungun Masa Khidmat 2021-2025 di Gedung MUI Jalan Asahan Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Sumut, Sabtu 6/11/2021.


Pengukuhan yang dilakukan Ketua PD MUI Sumut DR H Maratua Simanjuntak tersebut, dirangkai dengan Perayaaan Maulid Nabi Muhammad SAW dan penyerahan bantuan kepada 10 nazir masjid serta dana bantuan pembangunan sejumlah masjid oleh PD MUI Sumut dan Pondok Pesantren Darul Mursyid.


Bupati Simalungun dalam sambutannya menyampaikan selamat dan sukses kepada pengurus MUI yang dilantik dan mengajak seluruh pengurus MUI baik di pimpinan daerah hingga kecamatan dapat bersinergi dengan pemerintah dalam menjalankan program-program pemerintah serta menjaga keberagaman di Simalungun.


Bupati mengatakan, bahwa ia bersama Wakil Bupati akan memikirkan kebutuhan-kebutuhan para umat yang ada di Kabupaten Simalungun, yang berkaitan dengan masalah kesejahteraan.


“Nazir masjid juga perlu mendapatkan perhatian, pemerintah harus hadir di tengah-tengah para nazir masjid. Karena, peranan nazir masjid sangat besar dalam pembangunan Simalungun ke depan,” kata Bupati. 


Selanjutnya Bupati menegaskan, semakin banyak orang-orang baik di Simalungun, maka akan semakin kuat pemerintah dalam membangun Simalungun. 


“Saya bersama Wakil Bupati, sudah sepakat akan menampung anggaran MUI Simalungun. Namun, pada kesempatan ini, saya meminta para ulama untuk memberikan dukungan terhadap kerja kami berdua. Jangan pula kami dikompor-kompori,” kata Bupati.


Pada kesempatan itu, Bupati secara pribadi menjanjikan memberangkatkan 3 orang jemaah untuk umroh ke tanah suci dari dana pribadinya. Tiga orang yang nantinya diberangkatkan dipilih oleh pengurus MUI Simalungun.


Kegiatan pelantikan diawali dengan Shalawatan yang dibawakan Group Shalawat Horasma, dan pembacaaan ayat suci Al-Quran yang dibawakan H Azril Nasution.


Ketua PD MUI Simalungun, Abdul Halim Lubis SHI MM menyampaikan, bahwa kepengurusan MUI Simalungun yang dilantik/dikukuhkan merupakan kepengurusan yang terpilih pada Musyawarah Daerah (Musda) MUI Simalungun lima bulan lalu.


Pengukuhan kali ini mengambil tema “Sinergi MUI-Pemerintah Dalam Menjaga Ukhuwah dan Nilai Nilai Wasathiyah di Tanoh Habonaron Do Bona.”


Thema itu diambil, dengan harapan ke depan MUI dan pemerintah khususnya Pemkab Simalungun, dapat berkolaborasi sinergi dalam menegakkan nilai-nilai kemajemukan dan keberagaman di Simalungun. (Red-SP.ID/FIS).