DANYON 8 marinir Letkol Mar Farick Bawa Pengurus KSJ dan PMI Keliling Dikampung Gala Rimba -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

DANYON 8 marinir Letkol Mar Farick Bawa Pengurus KSJ dan PMI Keliling Dikampung Gala Rimba

Sabtu, 20 November 2021

(Image/Gambar) : DANYON 8 marinir Letkol Mar Farick Bawa Pengurus  KSJ dan PMI Keliling Dikampung Gala Rimba


Babalan - Sumutpos.id :  Komandan  Batalyon 8 Marinir  ( Danyon 8 Marinir )  Letkol Marinir Farick selaku beserta para pejabat utamanya membawa rombongan pengurus Komunitas Sedekah Jumat ( KSJ ) dan Pengurus Palang Merah Indonesia ( PMI ) berkeliling di Kampung Gala Rimba, yang merupakan tempat  peternakan domba, perikanan, pertanian dilingkungan Batalyon 8 Marinir di Babalan 19/11.


Dengan mengenderai  Jip terbuka, Danyon 8  Marinir Letkol Mar Farick didampingi Ketua PMI Sumut DR Rahmadsyah, dari KSJ Wakil Ketua Dewan Pembina  Ustadz Abbas Rambe, Ketua Umum Saharuddin , Dewan Pakar Drs Syaiful Syafri MM, Wakil Ketua Umum Syahil SE dan Pembina MiO Rahmad Hidayat serta Zul Irfan dari NU, untuk  singgah dipeternakan domba dan ikan nila serta pertanian palawija dan durian.


Kunjungan ke Kampung Gala Rimba yang merupakan bahagiann dari Markas Petarung Harimau putih di Babalan Langkat, memiliki panorama yang indah diantara pegunungan dan lembah, yang memberi pesona Wisata pertanian terpadu diatas lahan seluas 160 hektar dalam rangkaian kegiatan bakti sosial donor darah, pemeriksaan kesehatan serta berbagi untuk anak yatim dan yatim piatu serta kaum duafa.


Danyon 8 Marinir Letkol Mar Farick, juga menyuguhkan atraksi beladiri dengan memukul batangan es, dan penampilan rabana dari para prajurit petarung harimau putih disamping pemberian cendramata plakat kepada dua organisasi sosial kemanusiaan ini.


Dalam sambutanya Danyon 8 Marinir Letkol Mar Farick merasa bahagia bisa dikunjungi Pendiri dan Ketua Dewan Pembina KSJ AKBP Ikhwan Lubis SH, MH yang diwakili Drs Syaiful Syafri MM, Keyua Umum Saharuddin dan Ketua PMI Sumut DR Rahmadsyah dalam acara bakti sosial.


Sementara itu Ketua Dewan Pembina KSJ AKBP Ikhwan Lubis SH, MH yang diwakili Drs Syaiful Syafri MM menjelaskan bahwa Kampung Gala Rimba jika mendapat perhatian Pemerintah Daerah Propinsi Sumut dan Kabupaten Langkat melalui dana hibbah APBD,  dapat dijadikan Pusat Pendidikan kaum duafa dan para Marinir menjelang purna bakti untuk pendidikan agrobisnis berupa peternakan, periksnan dan pertanian terpadu.


Inovasi yang dikembangkan Letkol Mar Farick bersama para prajuritnya, sangat luar biasa, karena Kampung Gala Rimba juga memberi nuansya kepariwisataan Agro Bisnis, disamping sebagai tempat latihan tempur bagi prajurit petarung harimau putih, tegas Syaiful Syafri.


Hadir diacara bakti sosial dan kunjungan kekampung  Gala Rimba , Kapolsek Babalan Iptu Bram Sihombing, Ketua Jalasenastri Batalyon 8 Marinir, Ketua KSJ Langkat Asnawi SSTP, Mewakili Bupati Lsngkat Kadis Perindag, serta para pengurus KSJ Kabupaten Langkat dan Kecamatan Babalan maupun Pengurus PMI Langkat. (Red-SP.ID/Team01/MIO)