Brigjen Pol DR Viktor Pudjiadi Hadir Di Pelantikan Pengurus DPW PWOIN Sumut -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Brigjen Pol DR Viktor Pudjiadi Hadir Di Pelantikan Pengurus DPW PWOIN Sumut

Sunday, November 7, 2021

Brigjen Pol DR Viktor Pudjiadi Hadir, Pelantikan Pengurus DPW PWOIN Sumut


 Medan - Sumutpos.id : Pelantikan Pengurus Perkumpulan Wartawan Online Independen Nusantara di Wilayah Provinsi Sumatera Utara di Hotel Danau Toba Internasional (HDTI) Medan.


Berdasarkan Pantauan Wartawan (PWOIN), Sabtu, (06/11/2021), Thema Implementasi UU ITE Terhadap Jurnalis yang Nara sumber nya Staf Ahli BNN Mabes Polri Brigjen Pol DR Viktor Pudjiadi


Staf Ahli BNN Mabes Polri Brigjen Pol DR Viktor Pudjiadi juga menyampaikan bahwa Jurnalis harus menjadi pelopor dan membantu Polisi.


Ustadz Rahman Lubis yang membawa Doa, sekaligus mengajak para Jurnalis PWOIN harus bisa memberikan contoh yang baik kepada sesama Jurnalis PWOIN harus memiliki pengetahuan yang cukup, juga bisa menyuguhkan berita yang positif mulai dari TNI/Polri dan Pemerintahan.


Sekjen DPP PWOIN Muhammad Helmi Romdhoni, membacakan surat keputusan dan susunan kepengurusan PWOIN Sumut dan kesediaan tugasnya dengan profesional.


Sekretaris DPW PWOIN Sumut Horas Sianturi, S.H, sampaikan PWOIN di Sumatera Utara akan menjadi tampil beda juga untuk meningkatkan SDM para Jurnalis.


Jurnalis PWOIN Sumut harus bisa menulis berita sesuai UUD Pokok Pres No, 40 Tahun 1999.


Opini berita yang dibangun harus memiliki pengetahuan dari sumber dan berimbang dari kedua belah pihak.


Demikian juga para Jurnalis jangan buat berita yang menyalahkan sepihak, Tapi Jurnalis PWOIN Sumut harus bisa ciptakan kerjasama dengan berbagai Instansi, seperti TNI/POLRI dan Pemerintahan," Jelas Sekretaris DPW PWOIN Sumut Horas Sianturi, S.H.


Apabila terdapat Jurnalis PWOIN Sumut yang hanya memiliki KTA tapi tidak bisa membuat berita dan hanya datang dapat 100 ribu juga buat berita yang negatif, maka   DPW PWOIN Sumut akan ambil sikap dan mengeluarkan secara tidak terhormat," Tutup Sekretaris DPW PWOIN Sumut Horas Sianturi,S.H (Red-SP.ID/SAM)