Viral di Medsos Rampas HP Berhasil di Cekal Kepolisian Sektor Medan Timur -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Viral di Medsos Rampas HP Berhasil di Cekal Kepolisian Sektor Medan Timur

Sabtu, 02 Oktober 2021

(Image/Gambar) : Team Reskrim  Polsek Medan Timur berhasil tersangka pelaku perampasan handphon


Medan - Sumutpos.id : 
Seorang tersangka pelaku perampasan handphone milik seorang siswi yang masih duduk di kelas 1 SMP Negeri di kota Medan yang sempat viral di media sosial.  Berhasi ditangkap Team Reskrim  Polsek Medan Timur  Polrestabes Medan,   yang dipimpin Kanit Reskrim IptuPol Jepri Simamora bersama  anggota-nya.


Pada Kamis (30/09/21)  

sekira   pukul  18:30Wib,  adapun  tersangka pelaku inisial  IS  (26)  warga Kel Indra Kasih Kec  Medan Tembung  ditangkap tanpa  perlawanan dikediaman-nya.


Kapolsek Medan Timur, Kompol M Arifin SH didampingi Kanit Reskrimnya, IptuPol  Jefri  Simamora di Polsek Medan Timur   mengungkapkan,  terjadi  awalnya korban berinisial ZT (13) berjalan kaki menuju ke sekolahnya.  ungkapnya  Kapolsek (01/10/21) pada awak media.


Pada saat itu  halnya  korban  dengan mengunakan sepeda motor Honda Beat  dengan nopol 3973 AJJ, Pelaku   menghampiri korban  dengan modus menanyakan jam dan korban sekolah dimana,   disaat  korban sedang  memegang satu unit handphone Realme C 20 miliknya yang biasa ia gunakan untuk belajar during disaat pendemi Covid 19.


"Disaat  korban lengah, pelaku langsung merampas handphone korban dan langsung tancap gas,   korban dengan upaya berusaha mengejar pelaku sambil berteriak-teriak, namun pelaku berhasil melarikan diri, kejadian ini pun viral di media sosial,  "terangnya Kapolsek.


Lanjutnya atas kejadian  tersebut,  korban ditemani neneknya langsung mendatangi Polsek Medan Timur untuk membuat laporan pengaduan


Setelah terima laporan pengaduan , langsung  dipimpin  Kanitreskrim  IptuPol  Jefri Simamora bersama  Team  menuju  ke  lokasi untuk melakukan penyelidikan, dari bukti rekaman CCTV yang didapat, akhirnya pelaku dapat diidentifikasi yang tak lain bernama berinisial "IS",  dia merupakan residivis, pernah beberapa kali melakukan hal yang sama dan pernah ditangkap warga, namun berhasil melarikan diri.


Selanjutnya pelaku   tersangka  digiring  ke Mapolsek Medan Timur   oleh  Team Reskrim PolsekMedanTimur,   pelaku telah  berhasil   diamankan  beserta barang bukti berupa 1 stel pakaian pelaku yang digunakan pada saat beraksi, 1 kotak handphone milik korban dan 1 unit sepeda motor Honda Beat BK 3973 AJJ   yang digunakan pelaku untuk beraksi dan diproses pemeriksaan lebih lanjutnya.  " ucapnya akhir Kompol  M  Arifin SH. 

(Red-SP.ID/IwandaLubis) 

PolsekMedanTimur