Longsor Sibolangit Lumpuhkan Jalur Lalin Medan - Berastagi -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Longsor Sibolangit Lumpuhkan Jalur Lalin Medan - Berastagi

Minggu, 24 Oktober 2021

(Image/Gambar) : Lokasi Longsor Sibolangit Lumpuhkan Jalur Lalin Medan - Berastagi
 

Deli Serdang - Sumutpos.id : Kembali terjadi Bencana Alam tanah longsor di daerah Sibolangit Jln. Letjen Jamin Ginting Km 38 tepatnya disekitar  tikungan jalan lintas Medan - Berastagi, arah ke PDAM Tirtanadi, Desa Sibolangit Kec. Sibolangit Kab. Deli Serdang,  Sumatera Utara, Pukul 19.02 Wib, Sabtu, (23/10/2021).

Material longsoran berupa Batu, kayu dan tanah serta Guyuran Hujan Deras di duga menimpa sekitar tiga unit Mobil yang sedang melintas di daerah tersebut. Akibat kejadian bencana longsor tersebut  jalan Menuju Medan - Berastagi maupun sebaliknya tidak dapat dilalui, macet total. Jumlah Korban jiwa yang di akibat kan oleh bencana longsor tersebut masih dalam penyidikan.

Satu Unit Mobil dengan penumpang yang tertimpa Longsor di evakuasi oleh Petugas dibantu masyarakat sekitar dan dari video yang viral didapatkan evakuasi yang dramatis untuk penumpang mobil yang tertimpa longsor tersebut, Dari informasi melalui masyarakat sekitar yang namanya tidak mau disebut mengatakan,

(Image/Gambar) : sekitar  tikungan jalan lintas Medan - Berastagi, arah ke PDAM Tirtanadi, Desa Sibolangit
 

"Instansi  terkait seperti, TNI, Polri, BPBD dan Masyarakat telah berada di Lokasi longsor untuk segera memberikan bantuan kepada para warga yang tertimpa bencana longsor tersebut" ujarnya kepada awak media SinergiNews.

Tindakan lanjutan yang di lakukan Muspika terkait di lapangan, segera berkordinasi  mendatangkan  alat berat untuk membantu proses evakuasi korban dan saat ini dalam perjalanan dari Sugau, menuju lokasi bencana longsor.

Terpisah saat Kapolsek Pancur Batu AKP Dedy Dharma, SH melalui Kanit Reskrim Iptu Amir Sitepu di konfirmasi membenarkan kejadian longsor di kawasan PDAM Tirtanadi Sibolangit dan sedang menuju ke lokasi longsor.

“Ia benar, di kawasan PDAM tirtanadi sibolangit ada longsor, ini sedang menuju ke lokasi” Jawab Kanit reskrim singkat.

 

(Red-SP.ID/SH)