Khenoki Waruwu Tinjau Pertapakan Lahan Pembangunan Rumah Sakit Di Lologolu -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Khenoki Waruwu Tinjau Pertapakan Lahan Pembangunan Rumah Sakit Di Lologolu

Jumat, 01 Oktober 2021

 

(Image/Gambar) : Khenoki Waruwu Tinjau Pertapakan Lahan Pembangunan Rumah Sakit Di Lologolu

 

 Nias Barat - Sumutpos.id : Bupati Khenoki Waruwu meninjau pertapakan lahan pembangunan Rumah Sakit di Desa Lologolu, Kecamatan Mandrehe, Kamis (30/9/2021).


kepada masyarakat yang berkumpul, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu menyampaikan bahwa kedatangannya untuk meninjau pertapakan lahan pembangunan Rumah Sakit.


”telah kita usulkan pembangunan ke pusat terlebih dibidang kesehatan. Dan itu sudah direspon baik. Kita diminta menyiapkan lahan untuk bangunan rumah sakit” ujar Khenoki Waruwu.


Dijelaskannya, jika rumah sakit dibangun maka akan berdampak positif terhadap masyarakat sekitar terutama di sisi ekonomi.


Mewakili Masyarakat setempat, Desman Gulo mengatakan bahwa menerima baik serta mendukung pembangunan rumah sakit  yang akan dialokasikan di daerahnya.


”sebelum ini sudah kami cek lahan yang akan dihibahkan dan tak ada masalah. kepada masyarakat pemilik lahan sudah saya jelaskan bahwa tak ada ganti rugi” ungkapnya.


Adapun masyarakat yang menghibahkan lahannya, antara lain : 1). Jun Forisman Gulo; 2) Naeli Gulo; 3) Bolokha Gulo; 4) Rorogo Lahagu; 5) Sudirman Gulo; 6) Yasama Gulo dan 7) Siperni Gulo.


Pada peninjauan pertapakan lahan tersebut, Bupati Khenoki Waruwu didampingi Sekda Prof. Dr. Fakhili Gulo, Asisten I Darman Gulo, Plt. Kadis Kesehatan Sabahati Gulo, Kasatpol PP Yobedi Gulo, Sekcam Mandrehe Sozisokhi Gulo Kasubag AdPem Farianus Gulo dan masyarakat setempat. (Red-SP.ID/FH)