Kapoldasu Sampaikan Ucapan Selamat Kepada Farianda Putra Sinik Jabat Ketua PWI Sumut -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Kapoldasu Sampaikan Ucapan Selamat Kepada Farianda Putra Sinik Jabat Ketua PWI Sumut

Tuesday, October 26, 2021

(Image/Gambar) : Kapoldasu Sampaikan Ucapan Selamat Kepada Farianda Putra Sinik Jabat Ketua PWI Sumut

 

Medan - Sumutpos.id : Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, menyampaikan ucapan selamat kepada H Farianda Putra Sinik yang terpilih sebagai Ketua PWI Sumut masa bakti 2021-2026.

"Saya Kapolda Sumut beserta staf dan jajaran mengucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya H. Farianda Putra Sinik sebagai Ketua PWI Sumut. Semoga dapat mengemban amanah dengan baik dan membawa PWI Sumut lebih profesional," katanya, Sabtu (23/10/2021).

Irjen Pol Panca berharap, pers sebagai pilar ke empat dalam demokrasi dapat menjunjung tinggi etika, baik dalam menjalankan tugas serta memberikan informasi kepada masyarakat di Sumut.

"Terima kasih sebesar-besarnya kepada PWI Sumut yang selama ini telah turut berperan dalam penyebarluasan informasi dan menjadi mitra strategis Polda sumut dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban di masyarakat,” ucapnya


(Image/Gambar) : Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, menyampaikan ucapan selamat kepada H Farianda Putra Sinik


Kapoldasu menambahkan, PWI Sumut menjadi garda terdepan dalam menangkal penyebaran informasi hoax agar tidak terjadi penyesatan informasi di masyarakat. “Dengan demikian, masyarakat akan mendapatkan informasi-informasi yang akurat, berimbang dan terpercaya,” terangnya.

Diketahui, Farianda Putra Sinik terpilih menjabat Ketua PWI periode 2021-2026. Pemilik Surat Kabar Harian Medan Pos meraih 327 suara, mengalahkan calon incumbent Hermansjah dari Surat Kabar Harian Analisa yang hanya mendapat 189 suara dan 1 suara abstain.

Sementara itu, Muhammad Syahrir terpilih sebagai Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Sumut periode 2021-2026 dengan meraih 335 suara. Pada pemilihan yang lebih dahulu digelar, Ketua PWI Sumut periode 2010- 2015 ini mengalahkan rivalnya Dedi Sahputra yang hanya memperoleh 180 suara. Ada 1 suara abstain.


(Red-SP.ID/WandaLubis)