Kajati Sumut Apresiasi Inovasi Kejari Humbahas Berdayakan Petani Menanam Tanaman Hortikultura -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Kajati Sumut Apresiasi Inovasi Kejari Humbahas Berdayakan Petani Menanam Tanaman Hortikultura

Selasa, 26 Oktober 2021

 

(Image/Gambar) : Kajati Sumut dan Asintel didampingi Kajari Humbahas serta unsur Forkopimda Humbahas meninjau lahan pertanian Kejari Humbahas dan turut melakukan tanam perdana.

Dolok Sanggul - Sumutpos.id :

Setelah meninjau pelaksanaan vaksin, Kajati Sumut dan Asintel didampingi Kajari Humbahas serta unsur Forkopimda Humbahas meninjau lahan pertanian Kejari Humbahas dan melakukan tanam perdana benih tanaman hortikultura jenis tomat di belakang kantor Kejari Humbahas, Selasa (26/10/2021). 


Selain melakukan penanaman benih perdana tanaman tomat, Kajati Sumut dan Asintel juga berkesempatan untuk memetik sendiri buah tomat yang sudah siap panen.


"Kita sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Kajari Humbahas dalam memberdayakan petani untuk menanami lahan yang ada dengan tanaman hortikultura seperti tomat, cabai merah dan sayur kol. Humbahas menjadi salah satu sentra pangan (food estate) yang dicanangkan pemerintah. Inovasi seperti ini akan menjadi contoh yang baik dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional, khususnya dari konteks kecil dulu yaitu ketahanan pangan keluarga," jelasnya.


Selanjutnya, Kajati Sumut memberikan cenderamata kepada Kapolres Humbahas diwakili Wakapolres Kompol D Pinem, Ketua DPRD Humbahas Ramses Lumban Raja dan Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor. 

(Red-SP.ID/RIL.KEJATISU)