Dinas PMD Nias Barat Gelar Pelaksanaan Sosialisasi Pemanfaatan Teknologi Tepat Guna -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Dinas PMD Nias Barat Gelar Pelaksanaan Sosialisasi Pemanfaatan Teknologi Tepat Guna

Sabtu, 02 Oktober 2021

(Image/Gambar) : Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu


Nias Barat - Sumutpos.id :
Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu membuka secara resmi pelaksanaan Sosialisasi Pemerintahan Desa Dalam Pemanfaatan Teknologi Tepat Guna  oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) yang dilaksanakan di Aula Soguna Bazato, Kecamatan Lahomi,Jum’at (01/10/2021).



Dalam sambutannya,  Khenoki Waruwu mengatakan bahwa Teknologi tepat guna merupakan teknologi yang dirancang sesuai kebutuhan masyarakat.




”teknologi tepat guna adalah teknologi yang dapat menjawab permasalahan masyarakat, tidak merusak lingkungan, dapat dimanfaatkan dan dipelihara secara mudah serta menghasilkan nilai tambah terutama pada aspek ekonomi”ujarnya



Ia menambahkan bahwa pengembangan dan penerapan teknologi tepat guna dalam pengelolaan sumber daya alam desa telah diatur dalam Permendes PDTT RI Nomor 23 Tahun 2017  dan Permendes PDTT RI Nomor 13 Tahun 2020 tentang prioritas penggunaan Dana Desa  Tahun 2021.



Hadir : Asisten I Drs. Darman Gulo, Kepala Dinas PMD Sozisokhi Hia, SH,  Kepala Bappeda Sabahati Gulo, Camat se-Kabupaten Nias Barat, Kepala Desa Se-Kabupaten Nias Barat dan hadirin lainnya. 

(Red-SP.ID/FH)