Adhyaksa Peduli Vaksin Covid-19 -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Adhyaksa Peduli Vaksin Covid-19

Friday, October 29, 2021

(IMage/Gambar) : Kajatisu dan Kajari Simalungun dan para Adhyaksa dengan baliho mengajak masyarakat untuk kebal pada virus Covid-19.


 Simalungun - Sumutpos.id : Jaksa Tinggi Sumut IBN Wiswantanu, SH,MH didampingi Asisten Intelijen Kajatisu DR Dwi Setyo Budi Utomo, SH, MH SH, MH bersama jajarannya Rabu 27/10 meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk semua lapisan masyarakat Simalungun dengan target 1000 orang vaksin dan 200 orang dapat Rapid Test dan PCR gratis. Pelaksanaan dengan thema "Adhyaksa Peduli Vaksin Covid -19" ini dilaksanakan oleh Kejaksaan Negeri Simalungun yang di Kepala i oleh Bobbi Sandri, SH, MH dengan mengerahkan semua jajarannya bekerja aktif.  


Pelaksanaan ini dihadiri oleh Forkopimda Simalungun yakni  Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, SH, Ketua PN Simalungun Vera Yetti Mahdalena, SH, MH dan Kapolres Simalungun Nicolas Dedy Arifianto, SIK. Senang bahwa 1000 warganya diberi vaksin dan 200 orang Rapid Test gratis maka Bupati Radiapoh Sinaga menyambut rombongan Kajatisu dengan tortor sombah dan memberi hio yaitu seperangkat pakaian adat Simalungun kepada Kajatisu dan Asintel. Adhyaksa Sumut sangat jeli dan prihatin melihat bahwa warga Simalungun masih 40 % yang sudah divaksin maka untuk percepatan immunitas warga dan interaksi sosial maka Adhyaksa memberi bhaktinya kepada masyarakat dari segala golongan. 



Terlihat semua jajaran Kejari Simalungun aktif dan serius melayani masyarakat untuk segera dapat divaksin. Penyuntikan vaksin dan Rapid Test dilaksanakan dibawah tenda-tenda yg dibangun dihalaman depan, diparkiran mobil dan dihalaman belakang gedung Kejari. Banyak sekali anak sekolah dan lansia yang datang. Semakin gembira lagi karena setelah divaksin maka dengan menunjukkan kartu vaksin mendapat sekotak kue utk dibawa pulang. Melihat itu semakin ramailah orang  berdatangan karena dapat vaksin dapat sekotak kue. Gembira sekali mereka. 



Tenaga medis vaksin diambil dari 3 Puskesmas yaitu dari Bah Jambi, Perumnas Bt 6 dan dari Rambung Merah. Ini membuat 900 orang dapat divaksin dari pagi sampai sore.Target terpenuhi. 20 hari ke depan akan diadakan.vaksin ke-2. Pukul 16.00 WIB pelaksanaan selesai. Demi Adhyaksa  Peduli Vaksin Covid-19 ini maka hari ini para Jaksa menunda tuntutannya kepada para terdakwa di PN Simalungun. Hari ini mereka melayani dan mengkebalkan lebih seribu rakyat Simalungun. Terimakasih Adhyaksa Simalungun.-(Red-SP.ID/MARS)