Warna Sari HUT SEMINARI Menengah -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Warna Sari HUT SEMINARI Menengah

Rabu, 01 September 2021

 INSPIRASI HIDUP





WARNA SARI HUT SEMINARI MENENGAH

Semalam, 30 Agustus 2021 dari jam 18.30 sampai 23.30, kami webinar dengan Para Alumni Seminari, Pastor, Suster, Para Guru, Staf Pegawai, Para Seminaris, Umat, Donatur dan Pemerhati Seminari.
Ada dua orang pembicara atau narasumber. Narasumber pertama dengan judul makalahnya: " MERAJUT MASA DEPAN SEMINARI" dengan Sub Tema: "MERAWAT KEUTAMAAN, MENGGALI POTENSI DIRI."
Pembicara kedua dengan judul: "ERA BARU SEMINARI MENUJU SMART SCHOOL." Berbagai argumen yang mereka jabarkan dan tawarkan, agar menjadi bahan pembelajaran, diskusi, dll.
Menurut saya, semua yang di atas sah - sah saja, tentu bisa jadi bahan refleksi kita bersama dan berkaca dari dampak postif dan negatifnya. Tepat sasaran atau tidak???
Diskusi dalam webinar semakin malam semakin asik, karena sebagian memberikan pengalaman ini dan itu. Bahkan soal biaya atau cost Seminari setiap hari, minggu, bulan dan tahunnya.
Belum lagi tentang adanya seminaris yang perlu dibantu, orang tua asuh, donatur, cornea mea, subsidi, jalin marketing dan net working, leadership, dll, dsb, dst. Intinya di sana menurutku: "BAGAIMANA MEMBAGI ROTI KEHIDUPAN."
Seseorang melihat seorang anak kecil di jalan. Anak itu kedinginan dan menggigil dalam pakaian yang tipis. Anak itu tampaknya sangat lapar. Orang itu menjadi sangat marah kepada Tuhan dan berkata: "Mengapa Engkau membiarkan hal ini terjadi? Mengapa Engkau tidak berbuat sesuatu atas hal ini?"
Tuhan menjawab: "Saya sudah berbuat sesuatu untuk itu, Saya sudah menciptakan kamu. Apa yang telah kamu perbuat untuk anak kecil di jalan itu?"
Tuhan menciptakan sesama bukan untuk sebagai saingan, tapi menjadi rekan dan mitra berbagi rahmat Tuhan. Kita juga mesti bertanggungjawab atas keselamatan sesama kita.
Seminari adalah kita. Kita dipanggil untuk melayani dan memberi hati kepadanya, dari apa yang kita terima dengan cuma - cuma dari Tuhan.
Mungkin tidak banyak yang dapat kita beri dan bagikan, tetapi kegembiraan, suri teladan, rahmat dan kasih Tuhan selalu berlimpah dan tidak pernah kurang untuk kita bagi bersama, khususnya untuk Seminari kita tercinta. Dimana ada hati dan semangat berbagi, di situ ada hidup dan mujizat yang berkecukupan bahkan berkelimpahan.
Sabda Tuhan membuat hati terbuka untuk menolong, membagikan roti dan ikan yang kita miliki untuk kesejahteraan bersama. Sabda Tuhan mendorong kita mencari kebenaran, keadilan, kesejahteraan, kedamaian dan kasih.
Sebaliknya, egoisme, hawa napsu, rakus, iri dan dendam adalah penyebab segala penderitaan. Semuanya dapat disembuhkan, bila kita siap meresapkan Sabda Tuhan yang mendorong hati, sehingga kita membuka tangan untuk berbagi. Tahu merasa dan bukan merasa tahu.
Selamat Hari Ulang Tahun Seminari Menengah Christus Sacerdos Yang Ke - 71. 1 September 2021. Jayalah Engkau Selalu. Mari Berbagi Untuk Seminari Kita Tercinta. Karena Berbagi Itu Indah Dan Menyenangkan. Salam cintaku, Julister Sihite.
6