Pakpak Bharat dan Medan Masuk PPKM Level IV -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Pakpak Bharat dan Medan Masuk PPKM Level IV

Wednesday, September 15, 2021

 

(Image/Gambar) : Kadis Kesehatan Pakpak Bharat Dr. Thomas

SALAK - Sumutpos.id : Kepala Dinas Kesehatan Pakpak Bharat Tomas tidak membantah saat ini Pakpak Bharat masuk kategori pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level IV untuk penyebaran Covid 19. Dari data kementrian kesehatan pertanggal 10 September 2021 ada 2 daerah di Sumut masuk PPKM level IV yakni Kota Medan dan Pakpak Bharat. 


"Datanya memang begitu Pakpak Bharat masuk level IV. Kami juga kaget dan bingung melihat data itu. Kok bisa seperti itu hasilnya," kata Tomas, Rabu (15/9/2021) melalui telpon. 


Meski demikian Tomas sudah melakukan konfirmasi ke Kementrian Kesehatan soal data tersebut. Dijelaskan Tomas data yang dimasukkan ada kesalahan. 


"Kesalahan entri data. Makanya sudah kami klarifikasi. Lagi pula manalah mungkin kita PPKM level IV sementara jumlah positif kita pun berkurang. Makanya kita klarifikasi," kata Tomas. 


Ditanya bagaimana tanggapan bupati soal status Pakpak Bharat masuk level IV, Tomas mengatakan sudah menjelaskan kepada bupati. 


"Sudah saya jelaskan dan saya klarifikasi. Bahwa ada kesalahan entri data," ucapnya. 


Ditanya lagi siapa yang salah data, Tomas mengakui itu kesalahan dinas kesehatan. 


"Iya salah dinas kesehatanlah. Makanya sudah kami klarifikasi ini salah input data. Lagi pula manalah mungkin kita level IV kita saja tingkat vaksin kita sangat tinggi," katanya lagi. 


Ditanya berapa lama status PPKM IV ini, Tomas mengatakan berlaku selama 2 minggu. "14 hari pak," ucap Tomas. 


Informasi diterima dari data kesehatan, Pakpak Bharat dan Medan masih berstatus level IV. Data tersebut keluar pada tanggal 10 September 2021. Sementara Kabupaten Dairi sudah level II. (Red-SP.ID/ASB)