KombesPol Valentino Ops Patuh Toba 2021 : Teguran Tindakan Secara Simpantik dan Humanis -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

KombesPol Valentino Ops Patuh Toba 2021 : Teguran Tindakan Secara Simpantik dan Humanis

Rabu, 22 September 2021

(Image/Gambar) : KombesPol Valentino Ops Patuh Toba 2021

 

Medan - Sumutpos.id : Direktur Lalu Lintas Polda Sumut (Dirlantas Poldasu) Kombes Pol Valentino Tatareda, mengatakan Ops (Operasi) Patuh Toba 2021 pada pelaksanaannya selama 14 Hari dengan pola penindakan dan teguran secara simpatik dan humanis.

“Jadi pemberian tilang merupakan alternatif terakhir. Namun, kita mengedepankan sikap humanis serta mengutamakan kegiatan-kegiatan yang bersifat edukasi sehingga masyarakat akan simpatik terhadap pelaksanaan Ops Patuh Toba 2021 yang digelar secara serentak di Sumut,” katanya di Mapoldasu, Selasa (21/09/2021).

Valentino menyebutkan, sebanyak 1.295 personil yang dilibatkan dalam Ops Patuh Toba 2021 yang dilakukan secara dinamis serta dipadukan pada level PPKM.

“Karena situasi masih dalam penyebaran Covid-19, pelaksanaan Ops Patuh Toba 2021 berfokus dalam upaya penanganan memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19,” katanya.

Ditambahkan, diharapkan selama Ops Patuh Toba 2021 angka kecelakaan lalu lintas di Sumut menurun.

“Dan terpenting kesadaran masyarakat berlalulintas semakin tinggi serta upaya pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19 dapat membuahkan hasil,” jelas KombesPol Valentino.
(Red-SP.ID/IwandaLoebis)