Ketua KNPI Medan, Daffasya Sinik : Pak Yasonna Laoly Menkumham Terbaik -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Ketua KNPI Medan, Daffasya Sinik : Pak Yasonna Laoly Menkumham Terbaik

Sunday, September 12, 2021


(Image/Gambar): Ketua DPD KNPI Kota Medan Daffasya Sinik, bersama Menkumham Yasonna H Laoly

Medan - Sumutpos.id :
Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Kota Medan Daffasya Sinik menyebutkan bahwa Yasonna H laoly selaku Menkumham RI Sudah melakukan kinerja, upaya serta  terobosan yang sangat baik dalam menghadapi persoalan-persoalan hukum yang sangat kompleks, baik yang dihadapinya secara pribadi ataupun persoalan yang terjadi di Kementerian hukum dan HAM sebagai Institusi yang dipimpinnya.


Ketua DPD KNPI Kota Medan Daffasya Sinik menyampaikan statement nya tersebut kepada awak media, di Kantor Sekretariat KNPI Medan, Jln. Pelajar No. 78, Kec. Medan Teladan, Minggu (12/09/21).


“Saya suka heran, kok banyak sekali yang minta pak YHL mundur ya? Sampai sampai ada tagar turunkan Menkumham". Seharusnya pemimpin yang seperti ini yang harus kita support, jangan malah di judge seolah Pak Yasonna tidak melakukan kerja apa-apa, terlebih setelah peristiwa yang terjadi baru-baru ini, yakni terbakarnya Lapas Kelas 1 Tangerang yang menewaskan 44 orang narapidana di dalamnya, banyak masyarakat yang meminta pertangungjawaban Kemenkumham atas peristiwa tersebut. Bahkan banyak juga masyarakat yang meminta Pak YHL selaku Menkumham untuk mundur dari jabatannya. "Apa yang dihadapi Pak YHL belum tentu Kita semua mampu menghadapinya,” ujar Daffa.  Ketua KNPI Kota Medan itu juga optimis menilai, bahwa Menkumham YHL pasti akan mampu menuntaskan permasalahan yang terjadi.


“Saya yakin dan percaya, bahwa amanah dan kepercayaan  yang diberikan Presiden Jokowi hingga 2 periode menjadi Menkumham ke Pak YHL bukanlah tanpa alasan, tapi karena memang beliau mampu dan pantas mendapatkan kepercayaan tersebut", ujar Daffa, tokoh muda yang supel dan energik ini.


“Saya selaku mahasiswa yang juga  mengambil jurusan hukum pun, sangat bangga dengan beliau, dan saya rasa Pak Yasonna Laoly adalah orang yang pantas untuk terus melanjutkan kinerja sebagai Menteri Hukum dan Ham ,” ucap Daffa menutup keterangannya kepada media. (Red-SP.ID/01)