FANTASTIS !!! Seorang Kepala Sekolah Memiliki Harta Kekayaan Senilai 1.6 Trilyun -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

FANTASTIS !!! Seorang Kepala Sekolah Memiliki Harta Kekayaan Senilai 1.6 Trilyun

Sabtu, 11 September 2021

(Image/Gambar) : Kepala Sekolah SMKN 5 Kota Tangerang

 

Jakarta - Sumutpos.id : Kepala Sekolah SMKN 5 Kota Tangerang, Nurhali, menjadi sorotan karena mempunyai harta kekayaan fantastis. Berdasarkan data pada LHKPN per tahun 2020, harta kekayaan Nurhali mencapai Rp1,6 triliun.

 

Pada LHKPN KPK periode 2019-2020, Nurhali tercatat sebagai pejabat dengan harta kekayaan terbanyak ketujuh di Indonesia. Harta tersebut, bahkan hanya berada dua tingkat di bawah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Nurhali lantas menjelaskan bahwa harta tersebut merupakan warisan dari mertuanya.

 

“Itu warisan mertua, bukan punya saya, (punya) istri,” jelasnya, Jumat (10/9/2021), seperti dikutip dari CNN Indonesia.

 

Dia pun mengkonfirmasi bahwa jumlah harta yang ia laporkan pada LHKPN memang benar adanya. Menurutnya, harta tersebut terdiri atas sejumlah tanah yang tersebar di DKI Jakarta.


Meskipun demikian, Nurhali enggan membeberkan terkait usaha yang menjadi sumber kekayaan dari mertuanya tersebut.

 

Selanjutnya, ia juga menyebut tidak mempunyai sumber penghasilan lainnya selain menjadi kepala sekolah selama 11 tahun terakhir.

 

Harta kekayaan Nurhali sebagian besar berupa tanah warisan seluas 80 ribu meter persegi di Jakarta Utara senilai Rp1,6 triliun. Kemudian ada dua harta tanah warisan lain di Kota Tangerang senilai Rp850 juta.

 

Serta dua lainnya di lokasi yang sama seluas 2.600 meter persegi namun di luar warisan senilai Rp400 juta. Tak hanya itu, Nurhali juga tercatat mempunyai tiga kendaraan yakni Pajero Dakkar (2015), Honda Jazz (2011), serta kendaraan roda dua dengan total Rp558 juta.

 

Lalu ada pula harta bergerak lain senilai Rp74 juta, kas Rp4,5 juta, serta harta lain Rp30 juta. Sehingga total harta kekayaan Nurhali yakni sebesar Rp1.602.018.500.000.

(Red-SP.ID/NT)