Media Independen Online Indonesia (MIO) Siantar - Simalungun Dan BNNK Kota Pematangsiantar Teken MOU -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Media Independen Online Indonesia (MIO) Siantar - Simalungun Dan BNNK Kota Pematangsiantar Teken MOU

Friday, June 18, 2021

 

(Image/Gambar) : Penandatanganan Naskah Kerjasama MOU Oleh 
Ketua BNNK Pematangsiantar DR. Tuangkus Harianja, M.M dan Ketua MIO Siantar - Simalungun Horas Sianturi, S.H.

Simalungun - Sumutpos.id :
Bertempat di ruang rapat Kantor Badan Nasional Narkotika Kota Pematangsiantar di Jl. Keselamatan No. 12 Kota Pematangsiantar, Rabu (16/06) pukul 14.30 WIB telah dilakukan penandatanganan naskah "Kerjasama" ( MOU) Pemberantasan Narkotika antara pihak BNNK Pematangsiantar dengan organisasi Pers Media Independen Online Indonesia (MIO) Cabang Siantar - Simalungun. Naskah ditandatangani oleh Ketua BNNK Pematangsiantar DR. Tuangkus Harianja, M.M dan Ketua MIO Siantar -Simalungun Horas Sianturi, S.H. 


Acara diselenggarakan sesuai tata-tertib Pemerintah yaitu dipandu oleh Protokol, didahului dengan doa, menyanyikan lagu kebangsaan, lagu Mars BNN, penandatanganan naskah, kata sambutan dan ditutup dengan menyanyikan lagu "Padamu Negeri". Acara berlangsung sangat tertib dan hikmat. 


Dalam kata sambutannya DR. Tuangkus Harianja, M.M dengan ramah dan enerjik mengatakan sangat senang atas antusias dan itikad baik yang luhur dari organisasi Pers MIO-Indonesia Cabang Siantar-Simalungun untuk bekerjasama dengn BNN dalam pemberantasan narkotika. DR. Tuangkus Harianja, M.M yang menyabet S3 nya dari Unimed ini menghimbau agar MIO mendesak Walikota Pematangsiantar untuk menyediakan ruangan dan Tenaga Rehabilitasi Korban Narkotika di RSUD Djasamen Saragih karena korban masih bisa dipulihkan dari ketagihan barang tak berguna ini. 


Beliau menghimbau pula agar segala lapisan masyarakat bersatu-padu membasmi narkotika. Dimulai dari dalam keluarga, sekolah dan semua elemen masyrakat hingga kalau bisa zero narkotika di kota P. Siantar ini. Beliau memohon para wartawan yg bergabung dalam MIO berkontribusi lewat karya jurnalistik membasmi narkotka. Demikian DR. Tuangkus. Dalam kata sambutannya Horas Sianturi, S.H mengatakan MIO akan menjadi mitra BNN melalui tulisan yang yang mengedukasi dan memotivasi. MIO senantiasa konsisten pada motto "Katakan Tidak Pada Narkoba". 



MIO akan senantiasa bergandengan tangan bersama BNN demi keselamatan anak bangsa. Horas Sianturi, S.H menutup dengan pekikan "Horas" tiga kali yang disambut dengan semangat oleh peserta kedua pihak. Usai acara ini Kepala BNN membawa rombongan MIO melihat puluhan orang yang tadi pagi terkena razia test urine yang positif mengandung amphetamine narkotika jenis sabu dan ganja.


Puluhan orang itu adalah pria usia muda yang sangat produktif tetapi secara bodoh membuang uang, tenaga dan waktu hanya untuk berhayal anomali yang sia-sia. Jumlah sebanyak itu terjaring razia hanya dalam waktu setengah hari saja. Ini potret berapa narkotika sudah memperbudak banyak orang di kota Pematangsiantar ini. Ini ancaman berat. Yang terjaring ini akan dinasehati lebih dulu sebelum dipulangkan kepada keluarganya. (Red-SP.ID/MARS)