PENINGKATAN KAPASITAS MASYARAKAT DAN SOSIALISASI BELA NEGARA -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Pengikut


Iklan

PENINGKATAN KAPASITAS MASYARAKAT DAN SOSIALISASI BELA NEGARA

Jumat, 21 Juni 2024

 





Simalungun - Sumut Pos.id- Peningkatan Kapasitas Masyarakat Nagori Lestari Indah, Nagori Dolok Hataran, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun Dan Sosialisasi Bela Negara yang diadakan di gedung kesenian Desa Lestari Indah, Jumat 21 Juni 2024.


Diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Dalam kata sambutannya Pangulu Desa Lestari Indah, Bapak Rudianto AP. Damanik, SE mengajak semua yang hadir, "agar tetap setia dalam 4 pilar kebangsaan kita yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI Dan Bhineka Tunggal Ika."





Dalam paparannya Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Simalungun yang diwakilkan oleh Bapak JW. Purba, SH, M.Si: "Wawasan Kebangsaan Dan Cinta Tanah Air Tentang 4 Pilar Kehidupan Berbangsa Dan Bernegara."


Bapak Edy S. Silalahi dari Babinsa (Kodim) juga memberikan paparan materinya: "Bela Negara Dalam Konteks Kekinian." Yang membuat para hadirin semakin antusias dan mengerti arti Bela Negara dalam arti yang sebenarnya.





Pantauan kru media ini yang langsung ikut dari awal sampai akhir, sosialisasi ini sangat berguna dan bermanfaat untuk masyarakat sehingga menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme semakin kuat dan kokoh.


Dan itu diamini oleh Bapak Ludin Purba, selaku Partuah Maujana di Desa Lestari Indah, "Semoga kegiatan sosialisasi seperti ini terus berkesinambungan ke daerah - daerah lain, sehingga masyarakat luas mengerti akan pentingnya 4 pilar kebangsaan itu serta Bela Negara," sahut beliau.





Pangulu Dolok Hataran, Bapak Suhardi salam kata sambutan penutupnya mengajak para hadirin, "untuk selalu mengamalkan Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Sehingga bangsa dan negara kita tetap kokoh dan kuat, kita Pancasila, kita Indonesia," tutup beliau.

RED-SP.ID/Julister Sihite)