PESTA PERNIKAHAN AGNES MERICY SIHITE DENGAN WINDI E. PASARIBU PENUH SUKA CITA DALAM KASIH -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Pengikut


Iklan

PESTA PERNIKAHAN AGNES MERICY SIHITE DENGAN WINDI E. PASARIBU PENUH SUKA CITA DALAM KASIH

Minggu, 19 Mei 2024





Tiga Lingga - Sumut Pos.id- Dimulai dengan pemberkatan pernikahan di Gereja HKBP Kuta Buluh, Resot Tigalingga, Kecamatan Tanah Pinem, Kabupaten Dairi, oleh Bapak Pendeta Romulus Simanjuntak, STh. Jumat 17 Mei 2024.


Dalam renungan kotbahnya, Bapak Pendeta Romulus Simanjuntak, mengajak para umat yang hadir khususnya kedua mempelai dan keluarganya agar: "Fokus dalam segala hal untuk menaburkan cinta kasih Tuhan.


Lanjut beliau: "Cinta kasih Tuhanlah dasar dan pundasi untuk memulai hidup dalam berrumah tangga. Dengan kasih Tuhan, kita akan bisa mengalahkan segala tantangan yang datang untuk menghancurkan bahtera keluarga kita."





Setelah selesai acara pemberkatan dari Gereja, dilanjutkan dengan acara adat "nagok." Mulai pagi sampai jam 1 siang, acara adat Batak Karo. Dan setelah itu acara adat Batak Toba sampai selesai.


Pantauan kru media ini, yang langsung ikut berperan aktif di dalamnya atau selaku keluarga dari pihak "Parboru." Pesta pernikahan itu berjalan dengan baik dan penuh suka - cita dalam kasih Tuhan.


Nampak jelas dari petuah - petuah yang terucap untuk kedua mempelai. Dari para tamu undangan lengkap dengan "Dalihan Na Tolu," tambah "sihal - sihal teman satu kampung dari pihak keluarga "Parboru" dan "Paranak." "Mangulosi," bernyanyi, memberi cendera mata maupun kado untuk pengantin.





Di akhir acara adalah, "ulaon sadari" atau "tikkir tangga," dilanjutkan dengan "olop - olop," dan menghantarkan ke dua mempelai ke rumah "barunya" dalam arti sudah sah menjadi suami istri baik melalui Gereja dan Adat Batak Toba.




Harapan kru media ini, semoga keluarga yang baru ini, menjadi keluarga yang berbahagia, diberkati Tuhan, diberi kesehatan dan murah rejeki, tentu menjadi keluarga yang jadi berkat untuk Tuhan dan sesama.


Dan harapan kru media ini, diamini oleh Ibu Magdalena boru Sihite, selaku bou pengantin prempuan yang jauh - jauh datang dari Jakarta. "Semoga Tuhan Yesus dan Mantol Bunda Maria selalu melindungi keluarga mereka dan cepat dapat keturunan, Amin."  (RED-SP.ID/Julister Sihite).