KPU TOBA TETAPKAN CALON TERPILIH ANGGOTA DPRD KABUPATEN TOBA. -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Pengikut


Iklan

KPU TOBA TETAPKAN CALON TERPILIH ANGGOTA DPRD KABUPATEN TOBA.

Jumat, 03 Mei 2024





BALIGE 3/4/24 Sumutposid.- Rapat pleno terbuka penghitungan perolehan kursi dan penetapan calon terpilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Toba dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, berlangsung di AULA. Gedung KPU Toba Kamis (2/3/2024) berjalan akrab, santai dan dibalut dengan rasa kekeluargaan,


Rapat pleno dipimpinan oleh Ketua KPU Toba Sugar F. Sibarani yang didampingi komisioner KPU. Posman Naiborhu ( Devisi Perencanaan Data dan Informasi), Helderia Purba (Devisi Sosdiklih, Parmas dan SDM), Erikson Sitorus ( Devisi Hukum dan Pengawasan ) dan Riduan Marpaung (Devisi Teknis Penyelenggaraan), serta Richardo F. Butarbutar ( Sekretaris KPU ). 3/4/24 



Sahat Sibarani (berdiri)Ketua BAWASLU TOBA saat memberi pandangan dan arahan.


Ketua KPU Toba Sugar Sibarani selesai pembacaan hasil penghitungan perolehan jumlah kursi bertanya apakah bapa ibu pimpinan partai yang hadir, menerima apa yang kami sampaikan, katanya bertanya, secara serentak peserta rapat pleno terbuka menyatakan sah, dimana seluruh pengurus partai yang hadir mulai dari dapil toba satu sampai dapil toba lima menyatakan setuju menerima hasil rapat pleno terbuka penghitungan perolehan kursi. 


Rapat pleno diskor  selama 15 menit, untuk mempersiapkan pembuatan Berita Acara (BA). Setelah rapat pleno dibuka kembali, acara dilanjutkan dengan penetapan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Toba, menetapkan 30 anggota DPRD Kabupaten Toba periode tahun 2024 - 2029. yang ditandatangani oleh seluruh pimpinan/wakil partai politik yang hadir.





Adapun calon terpilih anggota DPRD Toba dalam pemilu tahun 2024 adalah : 7 kursi untuk dapil satu, 5 kursi dapil dua, 6 kursi dapil tiga, 5 kursi dapil empat, dan, 7 kursi untuk dapil lima, dengan rincian : PDIP 8 kursi ; GOLKAR 6 kursi ; Gerindra 4 kursi ; Nasdem 4 kursi ; PKB 3 kursi, Demokrat 2 kursi ; Perindo 2 kursi ;dan PSI.1 kursi, dimana Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP) sebagai pemenang mendapat 8 kursi.


Ketua BAWASLU Kabupaten Toba Sahat Sibarani mengapresiasi kinerja KPU Toba yang telah sukses melaksanakan seluruh tahapan pemilu sampai hari ini Kamis tanggal 2 Mei 2024. melaksanakan rapat pleno terbuka penghitungan perolehan kursi dan penetapan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Toba dalam pemilu Tahun 2024.



Iklan Ucapan Selamat Hari Buruh 


Bawaslu dan KPU Toba sebagai penyelenggara Pemilu, akan tetap berjuang mensukseskan pesta demokrasi, Pilkada 2024 sudah didepan mata, mari kita bekerja sama dan  sama sama bekerja memajukan Kabupaten yang kita cintai ini, sesuai tugas dan fungsi kita masing masing yang telah diatur dalam Undang Undang, maupun Perbawaslu dan PKPU. Jangan lupa buat berita acara rapat pleno hari ini, seru Sahat Sibarani mengakhiri arahannya.(RED-SP-ID/DS)