Setelah Restorasi, Mess Sempurna Berastagi Jadi Destinasi Penginapan Favorit -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Setelah Restorasi, Mess Sempurna Berastagi Jadi Destinasi Penginapan Favorit

Jumat, 15 Maret 2024




Berastagi, Sumutpos.id - Mess Sempurna Berastagi merupakan ikon bersejarah di tanah Karo, setelah dilakukannya proses restorasi, kini destinasi wisata itu kembali menunjukkan gemerlap dari pesonanya.


Hal tersebut dikatakan Kepala Pengelola Baru Mess Sempurna Berastagi, Pahala Siregar. Dengan komitmen yang kuat untuk mempertahankan keaslian dan keindahan bangunan bersejarah tersebut, Pahala Siregar berhasil melakukan restorasi dan mengembalikan pesona Mess Brastagi seperti era keemasannya.


Pahala Siregar, menceritakan sejarah dari Mess Sempurna Berastagi. Ia mengatakan penginapan tersebut telah berdiri sejak tahun 1920-an, dulu namanya Pesanggerahan Soekarno. 


Ia menjelaskan lebih lanjut, Pesanggerahan Soekarno, dulunya menjadi tempat penginapan Presiden RI pertama selama 14 hari.






" Mess Sempurna ini sudah berdiri sejak tahun 1920-an, dulu namanya Mess Pesanggerahan Soekarno, Pak Soekarno dulu pernah menginap disini selama 14 hari, dan setelah dilakukan proses restorasi penginapan bersejarah ini bernama Mess Sempurna, " jelas Pahala Siregar kepada wartawan via seluler, Kamis (14/3/2024).


Pahala Siregar yang merupakan PNS dari Biro Umum Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) mengatakan lebih lanjut, proses restorasi penginapan bersejarah di Berastagi yaitu melalui sentuhan renovasi yang memperhatikan detail arsitektur dan furnitur klasik tanpa menghilangkan bentuk aslinya, sehingga Mess Sempurna Berastagi itu, kini Mess Sempurna menjadi destinasi favorit yang nyaman dan berkelas bagi wisatawan yang mengunjungi tanah Karo.


"Saya sangat bangga bisa menjadi bagian dari proses restorasi ini dan melihat bagaimana Mess Sempurna Berastagi kembali bersinar, sebab visi saya ingin mempersembahkan kembali keagungan dan keelokan Mess Sempurna Berastagi kepada masyarakat," ujar Pahala Siregar.


Selain menjadi tempat menginap yang eksklusif, Mess Sempurna Berastagi juga menjadi lokasi yang cocok untuk berbagai acara spesial seperti pernikahan, pertemuan bisnis, dan acara sosial lainnya. 


Dengan pelayanan yang prima dan suasana yang memikat, Mess Sempurna Berastagi berada di Desa Laugumba Tanah Karo ini, kini menjadi pilihan utama bagi pengunjung yang menginginkan pengalaman berkesan di tengah kemegahan sejarah.


Kembalinya gemerlap pesona Mess Berastagi di bawah kepemimpinan Pahala Siregar merupakan awal dari babak baru bagi warisan bersejarah di Kota Berastagi dan diharapkan, keberhasilan ini akan menginspirasi upaya pelestarian bangunan bersejarah lainnya di Indonesia. 

(Red-SP.ID/MYT)