Profil Pengusaha Muda Fawer Sihite Bakal Calon Wali Kota Siantar 2024-2029 -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Profil Pengusaha Muda Fawer Sihite Bakal Calon Wali Kota Siantar 2024-2029

Jumat, 15 Maret 2024



Pematangsiantar, sumutpos.id - Fawer Full Fander Sihite lahir di Pulau Burung pada tanggal 16 Juli 1994. Dia adalah seorang individu yang penuh dengan semangat dan tekad untuk mewujudkan perubahan positif dalam masyarakat. Saat ini, Fawer tinggal di Jl. Sangnawaluh No 06, Pematangsiantar, sebuah kota yang telah menjadi bagian penting dari perjalanan hidupnya.


Fawer telah menemukan pasangannya dalam perjalanan hidupnya, Lasria Sari Gultom, S. Pd, yang mendukungnya dalam setiap langkahnya. Mereka bersama-sama mengemban tanggung jawab dan komitmen untuk membangun masa depan yang lebih baik.


Sebagai seorang pengusaha, Fawer telah menunjukkan dedikasi dan keberhasilan dalam dunia bisnis. Namun, panggilan untuk berkontribusi lebih besar dalam pembangunan masyarakat selalu menggetarkan hatinya. Itulah sebabnya dia memutuskan untuk memasuki arena politik dengan tujuan mewakili dan melayani warga Pematangsiantar.


Fawer adalah anak dari Tumpal Sihite dan Bunga Dahlia Sitinjak, S. Pd., M. Pd, yang telah memberikan pondasi kuat dalam kehidupannya. Pendidikan formalnya dimulai di SD 173356 Janjiraja Holbung, kemudian melanjutkan ke SMP Negeri 1 Pelangiran, dan SMK Taman Pendidikan.


Fawer telah meraih gelar S1 dari STT HKBP Pematangsiantar Jurusan Teologi dan S1 lainnya dari Universitas Simalungun Jurusan Hukum. Ia juga memiliki gelar S2 dari Universitas Kristen Duta Wacana Jurusan Kajian Konflik dan Perdamaian, dan sedang mengejar gelar S3 di Institut Agama Kristen Negeri Tarutung.


Pengalaman organisasinya sangatlah luas dan mencakup berbagai bidang. Dia pernah menjabat sebagai Ketua GMKI Kota Pematangsiantar (2015-2017), Pengurus Pusat GMKI (2020-2022), Pengurus MPC Pemuda Pancasila Simalungun (2023-2026), serta memiliki peran penting dalam DPP KNPI Bidang Hubungan Internasional (2022-2027) dan DPP Parkindo Bidang Hubungan Internasional (2022-2027).


Fawer juga seorang penulis yang berbakat, dengan karya-karyanya yang termasuk buku Internasional Awam dan buku seperti "Mata Awam: Kepemimpinan Jenderal Listyo Sigit Prabowo".


Dengan latar belakang pendidikan yang kuat, pengalaman yang luas dalam organisasi, dan komitmen yang tak tergoyahkan untuk melayani masyarakat, Fawer Full Fander Sihite adalah calon yang pantas dan berpotensi menjadi pemimpin yang inspiratif bagi kota Pematangsiantar pada periode 2024-2029.

(Red-SP.ID/Liputan Marulak kader Sihaloho S.Hut)