PEMBENTUKAN DAN PELANTIKAN PENGURUS KUD DOLOK MARLAWAN SEJAHTERA ABADI, SUKSES -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

PEMBENTUKAN DAN PELANTIKAN PENGURUS KUD DOLOK MARLAWAN SEJAHTERA ABADI, SUKSES

Rabu, 27 Maret 2024



Simalungun - Sumutpos.id : Koperasi Unit Desa (KUD) adalah salah satu cara atau usaha untuk membantu dan memajukan perekonomian masyarakat desa.


Tapi sangat disayangkan KUD yang hampir dari Sabang sampai Merauke, seakan layu dan mati sebelum berkembang. Itu terlihat jelas banyaknya gedung KUD yang sudah tak difungsikan lagi, mati alias tinggal kenangan.


Maka untuk menghidupkan kembali (Revitalisasi) KUD itu, Rabu 27 Maret 2024 dibentuklah sekaligus pelantikan pengurus Koperasi Unit Desa (KUD) Dolok Marlawan Sejahtera Abadi, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Propinsi Sumatra Utara, di Aula Kantor Pangulu Desa Lestari Indah.


Sebelum pembentukan dan pelantikan dilaksanakan terlebih dahulu diberikan pengarahan, bimbingan dari Kecamatan Siantar yang diwakilkan Sekcam, Ibu R.Saragih dan dari Dinas Koperasi UMKM Simalungun yang diwakilkan Kabid, Ibu R.J Tambunan.


Adapun susunan revitalisasi terpilih KUD Dolok Marlawan Sejahtera Abadi adalah Pembina/Penasehat Camat Kecamatan Siantar, Bapak Jhon Manat Purba (DPRD), Bapak Andre Sinaga (DPRD), Bapak Tangkas Kroni Silitonga (DPRD terpilih), Pangulu Sejahtera, Lestari Indah, Dolok Marlawan, Dolok Hataran, Laras Dua, Nusa Harapan, Sitalasari, Pantoan Maju, Marihat Baris, Silau Malela dan Silau Manik.


Sedangkan Pengurus Inti, Periode 2024 - 2028:

Ketua 1. Rudianto AP. Damanik, SE

Ketua 2. Horas Haloho

Sekretaris 1. Anding Tondang

Sekretaris 2.Yusnita boru Saragih

Bendahara Hilde H Saragih







Harapan para peserta yang hadir, yang diwakilkan oleh Bapak M.S Datubara selaku Gamot Huta 6, Desa Lestari Indah, "semoga dengan dibentuknya pengurus yang baru ini, KUD Dolok Marlawan Sejahtera Abadi, tumbuh, maju dan berkembang, sehingga dapat mensejaterakan masyarakat luas khususnya para anggotanya."


Pantauan kru media ini, dari awal, pertengahan sampai pelantikan berjalan dengan baik dan tetap memakai asas musyawarah untuk mufakat. Dan setelah pelantikan, Ketua terpilih Bapak Rudianto AP. Damanik, SE selaku Pangulu Desa Lestari Indah, mengucapkan "banyak terimakasih kepada semua peserta dan para undangan yang tak bisa disebutkan satu persatu, semoga Tuhan Yang Maha Baik memberkati usaha baik kita ini," tutup beliau.

(Red-SP.ID/Julister Sihite)