Mensyukuri Ramadan, Bhabinkamtibmas Jadi Guru Mengaji di Masjid Azizi -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Mensyukuri Ramadan, Bhabinkamtibmas Jadi Guru Mengaji di Masjid Azizi

Senin, 18 Maret 2024



Langkat (Sumutpos.id) : Bulan Suci Ramadan tidak hanya menjadi waktu untuk meningkatkan ibadah, tetapi juga untuk berbagi kebaikan dengan sesama. Aiptu Tantawi Jauhari, Bhabinkamtibmas dari Polsek Tanjung Pura Polres Langkat, memperlihatkan hal tersebut dengan mengajar anak-anak mengaji di Masjid Azizi, Wilayah Polsek Tanjung Pura.


Di malam yang penuh berkah setelah ibadah Trawih di Masjid Azizi Tanjung Pura, suasana masih terasa tenang. Namun, bukan berarti semua orang pulang ke rumah. Aiptu Tantawi Jauhari memilih untuk tetap berada di masjid, ditemani sekelompok anak-anak yang antusias untuk belajar mengaji. Dengan sabar dan penuh kehangatan, beliau mengajarkan mereka membaca Al-Quran dan menghafal surat-surat pendek.


Kisah kebaikan ini menjadi semakin istimewa karena hubungan dekat antara Aiptu Tantawi dengan anak-anak di wilayahnya. 







Kapolres Langkat, AKBP Faisal Rahmat HS, SIK. SH. MH melalui Kasi Humas Polres Langkat AKP Rajendra Kusuma, mengungkapkan kekagumannya terhadap sikap empatik dan kepedulian Aiptu Tantawi terhadap pembinaan anak-anak di tengah Ramadan yang penuh berkah.


"Sikap Bhabinkamtibmas seperti Aiptu Tantawi ini sangat membanggakan. Beliau tidak hanya menjalankan tugas Kepolisian, tetapi juga menjadi bagian dari pembangunan sosial dan keagamaan di masyarakat," ungkap AKP Rajendra.


Kegiatan ini menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk lebih peduli terhadap kebutuhan spiritual anak-anak, terutama di bulan Ramadan. Dalam situasi yang penuh tantangan, kehadiran sosok seperti Aiptu Tantawi Jauhari memberikan harapan akan kebaikan yang tak pernah pudar dalam masyarakat.


Ramadan bukan hanya tentang menahan lapar dan dahaga, tetapi juga tentang memperluas lingkaran kasih sayang dan kepedulian terhadap sesama. Melalui aksi kecil seperti mengajar mengaji, Aiptu Tantawi Jauhari telah menunjukkan bahwa setiap individu memiliki kekuatan untuk membuat perubahan positif dalam masyarakat, terutama di bulan yang penuh berkah ini.

(Red-SP.ID/Jamal)