Mengisi Bulan Ramadhan, Kanit Binmas Polsek Tanjung Pura Ajarkan Anak-anak Mengaji -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Mengisi Bulan Ramadhan, Kanit Binmas Polsek Tanjung Pura Ajarkan Anak-anak Mengaji

Sabtu, 16 Maret 2024

 



Langkat (Sumutpos.id) : Banyaknya anak yang bermain petasan di bulan Ramadan diantisipasi oleh Aiptu Tantawi Jauhari. Kanit Binmas Polsek Tanjung Pura Polres Langkat ini memiliki cara tersendiri agar waktu di bulan penuh berkah ini, dimanfaatkan dengan baik. Aiptu Tantawi Jauhari mengajarkan mengaji kepada anak-anak di sekitar lingkungan tempat dia bertugas.


Kebiasaan mengajar mengaji ini sudah dilakukan Aiptu Tantawi Jauhari sejak sebelum bulan Ramadan. Aiptu Tantawi Jauhari membagikan ilmu agama yang dimilikinya kepada anak-anak di Lingkungan I, Kelurahan Pekan Tanjung Pura, Kec Tanjung Pura. Baginya membagikan ilmu merupakan salah satu amal ibadah yang tidak akan terputus meski dia sudah tiada.





“Saya hanya berharap ilmu yang saya miliki ini bisa bermanfaat untuk orang lain,” tutur anggota Polsek Tanjung pura ini.


Hal itulah yang membuat Aiptu Tantawi Jauhari memilih mengajak anak-anak belajar mengaji Sehingga waktu selama bulan Ramadan bisa diisi dengan kegiatan-kegiatan positif untuk anak-anak,” tutur Aiptu Tantawi Jauhari.


Tidak hanya mengajar bagaimana membaca Al Quran, Aiptu Tantawi Jauhari juga mengajar bagaimana tajwid dalam membaca Al Quran. Karena kesempurnaan membaca Al Quran tidak sekedar lancar membaca namun juga memperhatikan tajwid dan kandungan dalam Al Quran, "Pungkas Aiptu Tantawi Jauhari.





(Red-SP.ID/Jamal)