Sat Samapta Polres Dairi Bersama Sat Brimob Polda Sumut Lakukan Patroli Di Seputaran KPU Dan PPK kecamatan -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Sat Samapta Polres Dairi Bersama Sat Brimob Polda Sumut Lakukan Patroli Di Seputaran KPU Dan PPK kecamatan

Jumat, 23 Februari 2024



DAIRI // sumutpos.id : Dalam antisipasi ganguan kamtibmas Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Dairi Bersama Sat Brimob Polda Sumut melaksanakan kegiatan patroli bersama, bertempat di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Gudang Logistik Pemilu serta Di PPK kecamatan. Jumat (23/02/2024)


Patroli bersama ini merupakan bagian dari upaya peningkatan keamanan dan kewaspadaan di sekitar kantor-kantor terkait dengan pelaksanaan Pemilu Tahun 2024. Personel Sat Samapta Polres Dairi dan Sat Brimob melakukan patroli dengan cermat, memastikan setiap area di sekitar Kantor KPU dan PPK Kecamatan terjaga dengan baik.


Kapolres Dairi AKBP Agus Bahari, SIK, SH, M.Si melalui Kasat Samapta Polres Dairi AKP Tugono, SH Menyampaikan, bahwa kegiatan patroli bersama ini dilaksanakan dalam rangka mendukung terciptanya situasi yang kondusif dan aman paska pelaksanaan Pemilu 2024 Di kabupaten Dairi. “Kami berkomitmen untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan memastikan keberlangsungan proses demokrasi berjalan dengan baik,” ujarnya.







Dalam patroli tersebut, personel Sat Samapta Polres Dairi dan Sat Brimob Polda Sumut melakukan pengawasan dan pemantauan terhadap situasi sekitar, menjaga ketersediaan sarana dan prasarana keamanan, serta memberikan dukungan kepada Kantor KPU dan PPK Kecamatan jika diperlukan. Patroli ini juga menjadi wujud sinergi antara kepolisian dan instansi terkait untuk menciptakan lingkungan yang kondusif paska pelaksanaan Pemilu.


Sementara itu, Kasat Samapta Polres Dairi menekankan kepada para Perwira Pengendali (Padal) Agar tetap monitor situasi, berkaitan dengan masih ada lima kecamatan yang masih berlangsungnya rapat Pleno Rekapitulasi perhitungan surat suara DI PPk Kecamartan.


Kegiatan patroli bersama ini diharapkan dapat memberikan kepercayaan dan ketenangan kepada masyarakat serta seluruh pihak yang terlibat dalam proses pemilihan, sehingga Pemilu Tahun 2024 dapat berjalan dengan lancar, adil, dan transparan, “Tutup AKP Tugono, SH.

(Red-SP.ID/CS)