PELAKSANAAN MUSRENBANGDES DESA LESTARI INDAH BERJALAN SUKSES -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

PELAKSANAAN MUSRENBANGDES DESA LESTARI INDAH BERJALAN SUKSES

Senin, 26 Februari 2024



Simalungun - Sumutpos.id : Musrenbangdes merupakan sebuah forum partisipatif yang melibatkan semua elemen masyarakat desa, seperti warga, pemuda, tokoh adat (masyarakat), tokoh agama untuk membahas dan merumuskan rencana pembangunan desa.


Merujuk pada Permendes, PDDT No.21 Tahun 2020, ada dua tujuan utama dilaksanakannya musyawarah perencanaan pembangunan desa. Apapun tujuannya adalah pertama, membahas dan menyepakati rancangan RPJM desa. Kedua, membahas dan menyepakati RKP desa atau rancangan tahunan.


Semua keterangan diatas terlaksana dengan baik dalam Musrenbangdes, desa Lestari Indah, kecamatan Siantar, kabupaten Simalungun. Senin 26 Pebruari 2024 bertempat di aula kantor Pangulu desa Lestari Indah.


Sebagai MC atau yang membawakan acara adalah bapak Romudus Haloho selaku sekretaris desa dan dipimpin langsung pangulu bapak Rudianto Damanik, SE, didampingi pendamping desa dan ketua "Partuah Maujana."






Pantauan kru media ini yang langsung ikut rapat dan sebagai utusan dari tokoh masyarakat dan tokoh agama. Jalannya rapat begitu mencair, karena semua yang hadir sepakat untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat desa Lestari Indah.


Dalam arahan, keterangannya bapak pangulu desa Lestari Indah bapak Rudianto Damanik mengajak semua yang hadir, "untuk mensukseskan program kerja tahun 2024 - 2029 ini dengan baik. Sehingga desa Lestari Indah semakin maju dan sejahtera."


"Tentu tak ada masalah yang tak bisa kita selesaikan. Kalau kita tetap punya semangat jiwa bergotong - royong, yang dari kita untuk kita oleh kita, sahut bapak M. Hutabarat selaku anggota "Partuah Maujana.

(Red-SP.ID/JS)