*GMKI Rayakan Dies Natalis ke-74, Menteri Bahlil : GMKI yang telah harus terus berkontribusi bagi kemajuan Bangsa Indonesia* -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

*GMKI Rayakan Dies Natalis ke-74, Menteri Bahlil : GMKI yang telah harus terus berkontribusi bagi kemajuan Bangsa Indonesia*

Senin, 26 Februari 2024






Jakarta, Sumutpos.id-/24 Februari 2024 – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) hari ini menggelar perayaan Dies Natalis ke-74 di Gedung Teater Arena Wahyu Sihombing, Taman Ismail Marzuki Jakarta Pusat. Acara ini dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Ario Bimo Nandito Ariotedjo, dan Menteri Investasi/Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia.



Dies Natalis ke-74 ini menjadi momen istimewa bagi GMKI. “74 tahun merupakan perjalanan panjang bagi GMKI dalam berkarya dan berkontribusi bagi bangsa. Kami terus berkomitmen untuk menjadi organisasi yang memperjuangkan nilai-nilai keadilan, persaudaraan, dan perdamaian,” kata Jefri Edi Irawan Gultom, Ketua Umum GMKI.



Salah satu momen penting dalam Dies Natalis kali ini adalah penganugerahan GMKI Awards kepada dua cabang GMKI terpilih yang menunjukkan dedikasi tinggi dalam melayani masyarakat di bidang pendidikan. Selain itu, GMKI Awards juga diberikan kepada beberapa senior/seniorita GMKI yang telah mengabdikan diri untuk bangsa dan negara serta menjadi inspirasi bagi kader-kader GMKI di seluruh tanah air.



Menteri Pemuda dan Olahraga, Ario Bimo Nandito Ariotedjo, dalam sambutannya mengapresiasi kiprah GMKI selama 74 tahun dalam melahirkan pemimpin muda yang cerdas, kritis, dan berwawasan kebangsaan.


“Di era digital ini, pemuda Indonesia harus mampu menjadi agen perubahan dan motor penggerak kemajuan bangsa. GMKI harus terus berkontribusi dalam membangun pemuda yang tangguh, kreatif, dan inovatif, serta siap menghadapi berbagai tantangan global,” ujar Menpora Dito.



Bahlil Lahadalia, Menteri Investasi/Kepala BKPM, turut hadir dan memberikan orasi ilmiah bertema "Hilirisasi untuk Kemajuan Negeri".


"Hilirisasi adalah kunci untuk mewujudkan kemajuan ekonomi bangsa. Saya mengajak GMKI untuk turut serta mendukung program hilirisasi pemerintah, khususnya dalam sektor sumber daya alam. Peran GMKI telah terbukti menjadi organisasi yang melahirkan banyak kader yang berdedikasi untuk bangsa dan negara. Hal ini terlihat dari banyaknya alumni/tokoh GMKI yang menduduki berbagai posisi penting di pemerintahan, swasta, dan lainnya untuk kemajuan bangsa dan negara," kata Menteri Bahlil.



Jefri menegaskan bahwa Dies Natalis LXXIV GMKI menjadi pengingat bagi kita semua tentang peran penting GMKI dalam perjalanan bangsa Indonesia. “GMKI telah melahirkan banyak pemimpin bangsa yang berkontribusi dalam berbagai bidang. Kami berharap GMKI terus berkarya dan menjadi berkat bagi bangsa dan negara,” kata Jefri.M

RED-SP-ID/arulak Sihaloho S.Hut