Kapolsek Sirombu Menjadi Pembina Upacara Bendera di SMPN.1 Sirombu -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Kapolsek Sirombu Menjadi Pembina Upacara Bendera di SMPN.1 Sirombu

Senin, 26 Februari 2024




Nias Barat - Sumutpos.id : Kapolsek Sirombu Polres Nias Ferianus Zebua, SH. menjadi pembina upacara bendera di SMP Negeri 1 sirombu yang terletak di Desa Tegide'u Kecamatan Sirombu, Kabupaten Nias Barat. Senin (26/02/2024).



Tampak hadir dalam kegiatan upacara bendera tersebut Kepala Sekolah, para guru, staf, dan siswa siswi SMP Negeri 1 Sirombu 


Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Sirombu mengingatkan para siswa untuk taat aturan dan menjauhi miras serta narkoba.


“Jangan pernah sekali pun, siswa siswi SMP Negeri 1 Sirombu mencoba-coba minuman keras maupun narkoba, karena kedua hal tersebut sudah menjadi musuhnya masyarakat dan Negara ” ucapnya.



Kapolsek Sirombu menjelaskan bahwa memerangi narkoba dan miras adalah bukan hanya tanggung jawab polisi tetapi merupakan tanggung jawab bersama.


”Sudah saatnya kita semua peduli untuk bersama-sama memerangi miras dan narkoba, karena bukan hanya menjadi tanggung jawab kepolisian saja tetapi tanggung jawab semua pihak, ” jelasnya.


Di hadapan peserta upacara bendera, Kapolsek Sirombu menyampaikan, bahwa tujuan dirinya menjadi pembina upacara di SMP Negeri 1 Sirombu ini sebagai ajang membangun silaturahmi.


”Saya hadir di sekolah ini, sebagai upaya membangun silaturahmi dan mendekatkan diri antara institusi polisi dengan semua unsur yang ada di sekolah, ” ungkapnya.





Kapolsek menekankan, selain miras dan narkoba, juga diingatkan akan bahaya kenakalan remaja, pergaulan bebas, dan juga bahaya media sosial.


” Hendaknya, para siswa siswi SMP Negeri 1 Sirombu menghindari persoalan kenakalan remaja yang mengarah ke tindak pidana, menjauhi pergaulan bebas, dan bijak dalam bermedia sosial, ” tegas Kapolsek


Saya berharap, semua stakeholder di sekolah bisa bersinergi dengan pihak kepolisian dalam mengantisipasi semua hal yang akan mengarah kepada perbuatan yang bertentangan dengan hukum, ” tutup Kapolsek.



Terpantau oleh media sumutpos.id kegiatan tersebut berjalan aman, tertib sukses, dan kondusif. 

(Red-SP.ID/FH)